PSG Siapkan 320 Juta Euro, Siaga Satu Untuk Madrid Dan Barca

0 Shares

Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain tampaknya akan kembali menggegerkan dinia sepakbola pada bursa transfer 2018. Klub milik Nasser Ghanim Al-Khelaifi ini disinyalir sudah menyiapkan biaya ekstra sebesar 320 juta Euro guna membajak bintang Real Madrid dan Barcelona.

Al-Khelaifi memang dikenal jor-joran dalam hal membeli pemain. Sudah banyak pemain berlabel bintang yang didatangkannya guna memenuhi hasratnya menjadikan PSG sebagai salah satu klub sepakbola terbaik di dunia.

Bahkan pada bursa transfer musim panas 2017, tidak segan PSG mengeluarkan uang sebenar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun hanya untuk memaksa Neymar hengkang dari Barcelona.

Meskpin skdut PSG sudah dihuni oleh banyak pemain berlabel bintang dengan biaya transfer selangit, tapi faktanya PSG masih saja belum bisa merajai persepakbolaan Eropa. PSG masih saja gagal menjuarai Liga Champions.

Mungkin hal inilah yang menjadikan manajemen PSG ingin membeli beberapa pemain top lagi untuk semakin memperkuat skuat PSG musim ini. Dan kabarnya kali ini pemain Madrid dan Barca yang sedang diincar.

Siaga Satu Untuk Madrid Dan Barca

Keberhasilan Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia Rusia 2018, membuat banyak klub Eropa yang gerak cepat mengincar pemain-pemain meraka, termasuk diantaranya adalah klub asal Prancis PSG.

Klub kaya raya asal Prancis ini tertarik mengamankan jasa bintang Madrid Luka Modric dan bintang Barcelona Ivan Rakitic. Banyak media Eropa yang memberitakan jika Les Parisien, julukan dari PSG sangat tertarik untuk menyatukan kedua gelandang ini di level klub.

Tapi bukan itu yang membuat sensasional, laporan tersebut menambahkan jika juara dari Ligue 1 Prancis ini bahkan sudah menyiapkan tawaran yang bisa dikatakan sangat fantastis.

Untuk mengamankan jasa Modric, PSG menyiapkan tawaran sebesar 220 juta Euro untuk Madrid. Sedangkan untuk Rakitic, PSG berani menebusnya dengan mahar sebesar 100 juta Euro.

Hal ini berarti jika klub asal kota Paris ini bersedia membayar biaya transfer sebesar 320 juta Euro hanya untuk memboyong dua gelandang Timnas Kroasia ini ke Parc Des Princes.

Baca juga: Barca juara Piala Super Spanyol, Dembele Bikin Madrid Ketar Ketir

Langkah Ceroboh PSG

Siapapun pastinya sepakat jika kedua bintang ini merupakan dua gelandang terbaik yang ada di dunia saat ini. tapi dengan menghabiskan biaya sampai 320 juta Euro hanya untuk membeli pemain dengan usia di atas 29 tahun bisa dikatakan sebagai langkah buruk bagi PSG.

Terlebih lagi, saat ini jika dilihat PSG juga sudah memiliki gelandang-gelandang dengan kemampuan di atas rata-rata. Dan secara usia juga terbilang masiah cukup muda. Itulah kenapa banyak yang mengatakan apa yang dilakukan oleh PSG ini merupakan langkah yang ceroboh.

Jika Anda lihat, saat ini di lini tengah PSG sudah ada gelandang sekelas Marco Verratti, Angel Di Maria, dan Adrien Rabiot. Oleh sebab itu, sebaiknya PSG mempertimbangkan terlebih dahulu jika ingin merealisasikan niatnya tersebut.

Tapi bukan hal yang mengherankan jika PSG pada transfer musim panas 2018 tetap memilih mendatangkan dua gelandang Timnas Kroasia tersebut. Untuk memenuhi ambisinya, uang bukanlah masalah bagi PSG.

Jika PSG bersikukuh untuk mendatangkan Modric dan Rakitic, sudah pasti Madrid dan Barca harus siap-siap. Pasalnya kedua klub elit Spanyol ini sangat mengandalkan keduanya.

Dan jika ini jadi kenyataan, bukan tidak mungkin PSG akan menjadi raja Eropa di musim ini. Selain itu, para rival PSG di Ligue 1 Prancis sudah pasti akan semakin sulit untuk mengkudeta PSG sebagai juara bertahan Liga Prancis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *