Rekrutannya Tampil Mengecewakan, Pemain Bintang Ini Jadi Target MU Selanjutnya

0 Shares

Sebelum bursa transfer musim panas resmi di tutup, pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho berusaha untuk mendatangkan satu pemain yang jadi targetnya. Bahkan sebenarnya pelatih asal Portugal ini masih menginginkan dua pemain lagi. Di sisi lain, kemungkinan Mou akan hilangan satu punggawa Manchester United.

Baru-baru ini Mourinho secara jelas mengatakan jika dirinya mengaku sangat frustrasi dalam meracik skuad MU yang saat ini sedang melakoni laga pramusim, ICC 2018 (Internasional Championas Cup 2018).

Alasannya tak lain adalah sejumlah anak asuhnya yang sampai saat ini belum bisa bergabung usai tampil di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi ternyata bukan itu saja yang menjadi kendalanya.

Padahal sebelumnya The Red Devils sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain incarannya pada jendela transfer musim panas 2018 ini. Fred dan Diogo Dalot adalah dua pembelian terbaru yang dilakukan oleh Setan Merah.

Fernando Rodrigues Santos

Fernando Rodrigues Santos atau yang kerap disapa dengan nama Fred adalah salah satu rektutan anyar dari MU. Gelandang Brasil yang musim lalu membela Shaktar Donetsk ini akhirnya menyepakati kontyrak selama lima tahun di Old Trafford.

Dengan bergabungnya Fred ini, menjadikannya sebagai pemain teranyar Setan Merah menjelang musim kompetisi 2018/2019. Gelandang berusia 25 tahun ini ditebus dengan mahar sebesar £52 juta atau setara dengan Rp 964,7 miliar.

Diogo Dalot

Selang sehari setelah berhasil mendatangkan Fred, secara resmi MU memperkenalkan rekrutan keduanya di musim panas ini. Pemain anyar MU tersebut adalah full back muda bernama Diogo Dalot dari FC Porto.

Meskipun secara usia masih sangat belia, yakni baru 19 tahun, tapi secara kemampuan sudah terbilang cukup matang. Dalot berhasil menjadi pilihan utama posisi bek kanan FC Porto musim 2017/2018.

Pada musim 2017/2018, Dalot berhasil tampil dalam 33 laga di semua kompetisi yang diikuti oleh FC Porto. Selain itu, Dalot juga berhasil membuat empat gol dan delapan assists.

Untuk memboyongnya dari FC Porto, MU harus rela menggelontorkan uang sampai dengan 19 juta poundsterling atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 353 miliar. Sebuah harga yang cukup mahal untuk pemaian bola yang masih berusia 19 tahun.

Belum Sesuai Dengan Ekspektasi

Meskipun dua punggawa anyar MU yang berhasil didatangkan pada bursa transfer 2018 ini secara kualitas tidak diragukan lagi, tapi ternyataMourinho secara terang-terangan mengatakan jika amunisi baru tersebut belum sesuai dengan harapan. Fred dan Dalot masih jauh dari ekspektasi pelatih asal Portugal ini.

Oleh sebab itu, kenapa sampai saat ini Mou masih bersikeras ingin mendatangkan amunisi baru lagi yang sesuai dengan harapannya. Makanya wajar saja jika Mourinho ingin sekali mendatangkan minimal satu pemain lagi sebelum jendela transfer ditutup.

Samuel Umtiti

Lini pertahanan menjadi bagian yang paling disorot oleh Mourinho. Meskipun pada bursa transer musim dingin kemaren sudah berhasil mendatangkan Victor Lindelof, Mou masih merasa butuh bek baru untuk mengarungi kompetisi di musim 2018/2019.

Samuel Umtiti bisa menjadi solusinya. Terlebih lagi bek miliki Barcelona ini secara harga terbilang cukup murah. Hanya dengan 36 juta poundsterling atau Rp 687 miliar, MU bisa memboyongnya dari Barca.

Umtiti mampu menjawab semua kritik dengan tampil mengesankan di lini pertahanan Barcelona. Selama berseragam Barca, bek muda asal Prancis ini mampu melakukan 51 clearance, 34 intersep, dan juga 12 blok. Sebuah statistik yang cukup mengesankan untuk pemain muda.

Memang MU sangat ingin mendatangkan Umtiti, tapi rasa-rasanya hal ini akan cukup sulit terwujud. Terlebih lagi Barcelona bersikeras untuk mempertahankannya. Meskipun demikian, tidak ada hal yang tidak mungkin yang bisa terjadi pada bursa transfer musim panas.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *