Ronaldo Dan Messi Bukan Calon Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Lalu Siapasajakah Mereka?

0 Shares

Tersingkirnya negara-negara kuat pada Piala Dunia 2018 Rusia seperti halnya Jerman, Spanyol, Portugal, Brasil, dan Argentina, secara otomatis memastikan juga hilangnya para mega bintang di turnamen akbar sepak bola empat tahunan tersebut.

Sehingga kiprah para pemain terbaik di dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Toni Kroos sudah pasti tidak bisa disaksaikan lagi. Hal inilah yang membuat Piala Duna Rusia 2018 mendatangkan banyak kejutan.

Ronaldo yang sudah pasti menjadi andalan Timnas Portugal harus rela menghentikan aksinya di atas lapangan hijau setelah tidak mampu berbuat banyak saat melawan Urugauy. Portugal dipecundangi oleh Uruguay dengan skor yang cukup menyakinkan, 1-2.

Sementara itu, Messi bersama dengan Timnas Argentina harus rela menghentikan aksinya di babak 16 besar usai kalah dramatis dengan Timnas Perancis dengan skor yang cukup menyakitkan, 3-4.

Namun kondisi ini justru bisa membuka peluang persaingan gelar individu pada Piala Dunia Rusia 2018. Apalagi jika bukan gelar pemain terbaik Piala Dunia. Terlebih lagi, beberapa tahun belakang ini berbicara mengenai pemain terbaik maka sudah pasti akan tertuju pada Ronaldao dan Messi.

Setelah keluarnya kedua pemain tersebut, berikut ini adalah kandidat terkuat peraih gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018 Rusia, diantaranya adalah:

Harry Kane (Inggris)

Tidak hanya saat membela klubnya saja, penampilan Kane saat berseragam Timnas Inggris terbilang sangat impresif. Berbekal sebagai penyerang asal Inggris yang paling produktif di Premier League dengan mencetak 30 gol dan hanya kalah dari Salah yang keluar sebagai top skor dengan torehan 32 gol di musim 2017/2018.

Dengan koleksi 6 golnya, Kane sampai saat ini masih berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia Rusia 2018. Istimenwanya lagi, Kane hanya gagal menambah pundi-pundi golnya saat Inggris memaksa pulang Swedia dengan skor 2-0 pada lag perempat fianal di Samara Arena, Samara.

Kevin De Bruyne (Belgia)

Bersama klubnya Manchester City, De Bruyne menjadi salah satu pemain kunci skuad asuahan Pep Guardiola ini. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika performanya bersama Belgia di Piala Dunia 2018 terbilang sangat impressif. Bahkan pada Premier League musim 2017/2018, De Bruyne sukses menjadi pemain dengan catatan assist paling banyak.

Luka Modric (Kroasia)

Banyak yang tidak memperediksi keberhasilan Kroasia pada Piala Dunia 2018. Salah satu kuda hitam di gelaran Piala Dunia 2018 ini bahkan berhasil mempecundangi tuan rumah Rusia di babak perempat final kemaran.

Meskipun kurang diperhitungkan, Kroasia berhasil membuktikan bahwa negaranya sangat layak berada di panggung Piala Dunia 2018 dengan berbekal pencapainnya sampai saat ini. Kapten Kroasia, Luka Modric bisa dikatakan sebagai salah satu kunci kenapa Kroasia bisa tampil sangat impresif pada Piala Dunia kali ini.

Antonie Griezmann (Prancis)

Tidak hanya lihai dalam mencetak gol, Greizmann juga pemain dengan kemampuan menciptakan assist yang sangat luat biasa. Terlebih lagi posisinya sebagai free role membuatnya bebas mengobrak-abrik pertahan lawan.

Performanya yang semakin impressif bersama Timnas Prancis tentunya membuat dirinya sangat layak menjadi salah satu kandidat calon pemain terbaik Piala Dunia Rusia 2018.

Itulah beberapa predikasi siapa sajakah para calon pemain terbaik Piala Dunia 2018 jika dilihat dari performa pemain dan pencapaian negaranya. Apakah sama dengan prediksi Anda? Ataukah Anda memiliki prediksi sendiri?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *