Sampdoria Pantau Situasi Gennaro Gattuso di Milan

0 Shares

Sampdoria dikabarkan akan mengakhiri kerjasamanya dengan pelatih Marco Giampolo di akhir musim. Situasi ini memaksa managemen untuk mencari pengganti secepatnya. Dan Gennaro Gattuso menjadi kandidat pengganti untuk mengisi kekosongan pelatih.

Perpisahan Giampolo dengan tim disebabkan oleh hubungan yang rumit antara keduanya. Langkah pasti diambil oleh managemen klub. Klub memutuskan untuk menghentikan kerjasamanya setelah musim ini berakhir.

Sampdoria kini sedang mencari opsi pelatih untuk menggantikan Giampaolo. Pihak klub sedang memonitor situasi yang terjadi di tubuh AC Milan. Tentunya melihat situasi rumit yang dinilai bisa dimanfaatkan untuk menggaet Gattuso.

Dilansir di laman Calciomercato dari laman La Repubblica Rabu 15/5/2019 bahwa Gattuso gagal memenuhi permintaan dari klubnya. Alhasil, spekulasi tentang pemberhentian kontrak terus mencuat.

Rossoneri sendiri telah memikirkan calon pengganti Gattuso. Sejumlah nama pelatih dikaitkan dengan Milan. Terhitung ada Pochettino, Di Francesco, Gasperini sampai Maurizio Sarri.

Klub nampaknya ingin mengganti mantan pemain Milan di sektor pelatih. Karena Gattusso dinilai masih belum siap untuk membawa Milan ke era kejayaan. Ini dibuktikan dengan inkonsistennya tim di musim ini.

Sampdoria yang sedang mencari pengganti pelatih memandang Gattuso adalah pilihan tepat. Dikabarkan jika managemen telah mengontak langsung Gattuso. Sayangnya, percobaan pertama ini membuahkan kegagalan.

Perlu diingat bahwa Gattuso masih menyisakan kontrak dengan Milan. Meskipun tidak mendapatkan persetujuan dari Leonardo, nyatanya Gattuso masih bertahan. Bahkan ada spekulasi jika manager Milan saat ini masih akan menukangi Milan sampai kontraknya berakhir.

Rumor bertahannya Gattuso disebabkan Milan belum mendapatkan sosok pengganti yang pasti. Tapi bila managemen bisa mendatangkan pelatih baru, Gattuso akan mempertimbangkan sejumlah penawaran.

Meskipun begitu, Sampdoria belum tentu bisa mendatangkan sang pelatih. Masalah utamanya berupa gajinya. Saat ini, gaji Gattuso di kisaran 2.5 juta euro. Gaji yang dinilai cukup tinggi untuk Sampdoria.

Saat ini, Gattuso belum menanggapinya. Gattuso hanya memfokuskan diri untuk menemani anak asuhnya berjuang sampai pekan terakhir. Tentunya berharap supaya anak asuhnya mampu tampil maksimal sambil melihat peluang untuk mendapatkan satu tiket liga champion musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *