Sehari Raup Rp 1 Miliar, Bukti Kebodohan Madrid Jual Ronaldo

0 Shares

Klub asal ibu kota Spanyol Real Madrid jual Ronaldo. Klub secara resmi telah mengumukan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus pada tanggal 10 Juli 2018 kemaren. Kabar ini tentu saja menjadi berita yang sangat viral di dunia dan bahkan menjadi trending worldwide di Twitter.

Para fans Juventus benar-benar sumpringah setelah La Vechia Signora secara resmi mengumumkan trensfer Ronaldo dengan mahar 100 juta euro. Dengan jumlah mahar yang dikeluarkan oleh Juventus, menjadikan Ronaldo sebagai pemain paling mahal yang dibeli klub asal kota Turin tersebut.

Il Bianconerri memang sangat membutuhkan service pemain sekaliber Ronaldo untuk menuntaskan ambisinya di musim depan. Apalagi jika tidak menjuarai Liga Champions. Meskipun beberapa tahun belakangan ini Si Nyonya Tua berhasil masuk final, tapi selalu saja gagal untuk mendapatkan trofi ‘Si Kuping Besar’.

Tapi, selain bisa memberikan prestasi, sosok Ronaldo ternyata juga dapat memberikan keuntungan yang sangat besar bagi Juventus dari segi bisnis. Terutama terkait dengan finansial klub.

Nilai Saham Terus Melonjak

Tercatat mulai tanggal 6 Juli lalu, saham Juventus semakin naik ketika rumor transfer Ronaldo senter terdengar. Nilai saham Juventus naik sampai dengan 22% hanya dalam tempo 3 hari saja.

Dengan naiknya nilai saham Juventus ini, secara kapital nilai sahamnya menjadi 825 juta euro, dari sebelumnya 665 juta euro. Jadi hanya dalam jangka waktu 3 hari saja, ada kenaikan sebesar 160 juta euro.

Bahkan yang cukup mencengangkan adalah saham Juventus pada perdagangan saham Stuttgart yang berhasil naik sampai dengan 40% atau 1,12 euro hanya lantaran ada kabar Ronaldo akan merapat ke Juventus.

Penjualan Jersey Ronaldo

Selain nilai sahamnya yang terus melonjak, setelah Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus dikabarkan klub ini mengalami keuntungan yang cukup besar lewat penjualan jersey Ronaldo.

Belum bermain saja, Ronaldo sudah bisa memberikan keuntungan finansial yang sangat besar untuk Juvenstus. Makanya wajar jika banyak yang mengatakan Madrid terlalu gegabah melepas mega bintangnya yang satu ini.

Masyarakat Italia, khususnya para tifosi Juventus sangat antusias untuk menyambut kedatangan Ronaldo. Hal ini bisa dilihat dari hasil penjualan replika kostum dari sang superstar baru miliki La Vechia Signora ini.

Memangnya apa buktinya? Toko resmi cenderamata Juventus yang ada di Milan mampu menjual jersey CR7 setiap menit. Toko ini buka mulai pikul 10.00 waktu setempat dan tutup pada pukul 20.00.

Untuk harga jersey bernomor punggung 7 tersebut menurut situs Resmi dari Juventus adalah 104 euro atau jika dirupiahkan sebesar Rp1,7 juta. Ini menandakan jika dalam sehari atau dalam 10 jam operasi, toko tersebut bisa memperoleh keuntungan Rp 1 miliar hanya dari hasil penjualan kostum CR7.

Meskipun kapten Timnas Portugal ini dibeli dari Real Madrid dengan mahar yang cukup besar, 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun, tapi melihat keuntungan yang bisa didapatkan Juventus menjadikan nominal tersebut yang sangatlah sedikit.

Itu baru beberapa keuntungan dari segi finansial saja. Sebenarnya dari segi finansial masih banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh Juventus lantaran keberhasilannya mempeoleh tanda tangan dari CR7.

Terlebih lagi, meskipun secara usia sudah tidak muda lagi, yakni 33 tahun. Tapi jika dilihat dari penampilannya, Ronaldo bisa dikatakan sebagai salah satu ujung tombak yang sangat produktif.

Bahkan di klub terdahulunya, yakni Real Madrid, dirinya selalu berhasil mencetak gol minimal 50 gol di semua ajang kompetisi yang diikuti oleh Real Madrid. Sekarang tinggal CR7 membuktikan pada para Juventini di seluruh dunia bahwa dirinya belumlah habis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *