Selain Messi, 4 Striker Ini Memiliki Nilai Transfer Yang Tak Masuk Akal

0 Shares

Di era persepakbolaan modern seperti sekarang ini, bintang sepak bola dunia khusunya di posisi penyerang memiliki nilai transfer yang hampir tidak masuk di akal. Misalnya saja penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Setelah Messi sepakat memperpanjang masa bakitnya di Barca pada 25/11/2017, yang membuatnya harus terikat dengan klub asal Catalan ini hingga musim 2020/21, membuatnya memiliki klausal pelepasan yang terbilang sangat fantastis.

Klausal pelepasan pada kontrak baru tersebut berada di kisaran 700 juta euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 11,2 triliun. Hal ini dilakukan Barca lantaran kasus Neymar tidak ingin terulang kembali.

Barca ditinggal Neymar pada bursa transfer musim panas lalu. Meskipun sebenarnya Barca tidak ada niatan untuk melepasnya, tapi Paris Saint-Germain berhasil memaksakan transfernya setelah berani menebus klausal pelepasannya sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun.

Dengan kondisi seperti itu, Blaugrana, julukan dari klub Barcelona tidak bisa berbuat apa-apa. Tidak ingin kasus seperti ini terjadi lagi pada bintang-bintangnya di masa depan, klub yang bermarkas di Camp Now ini lantas memberikan klausal pelepasan yang terbilang tak masuk akal untuk para bintangnya.

Penyerang Dengan Nilai Transfer Selangit

Kini penyerang dengan nilai trasfer tinggi tidak lagi didominasi oleh Messi ataupun Ronaldo. Ada sejumlah nama lain yang saat ini juga masuk dalam jajaran penyerang dengan nilai transfer fantastis, misalnya saja seperti:

  1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Di Premier League musim lalu, Kane berhasil tampil sangat impresif bersama dengan klubnya Tottenham Hotspur. Pada tahun yang sama, Kane juga berhasil menunjukkan kapasitasnya di Timnas Inggris sebagai salah satu straiker terbaik di dunia saat ini.

Bahkan berkat penampilan impresifnya bersama dengan Inggris, dirinya berhasil meraih sepatu emas di Piala Dunia Rusia 2018.

Maka dari itu wajar saja jika banyak klub elit Eropa yang menginginkan jasanya. Real Madrid dan Manchester United adalah dua klub yang dikabarkan sangat berambisi untuk mendatangkannya.

Tapi untuk mendapatkannya, kedua klub tersebut harus rela membayar harganya yang terbilang sangat mahal. Sebab Tottenham baru akan melepas Kane jika ada tawaran minimal sebesar €150 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun jika dirupiahkan.

  1. Antonie Griezmann (Atletico Madrid)

Beberapa tahun belakangan ini, Griezmann menunjukkan kepada dunia sebagai salah satu penyerang terbaik dunia saat ini. Wajar saja jika banyak klub kaya yang meminatinya. Barcelona adalah salah satunya.

Pemain berusia 27 tahun ini juga bisa dikatakan sebagai sosok inspirasi Timnas Prancis ketika meraih gelar juara Piala Dunia 2018 Rusia. Bagi yang ingin mendapatkan service-nya, minimal harus menebusnya dengan harga €120 juta atau setara dengan Rp 2 triliun.

  1. Paulo Dybala (Juventus)

Penyerang Juventus berusia 24 tahun ini diklaim memiliki harga jual sekitar €110 juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp 1,8 triliun. Wajar saja jika memiliki harga yang cukup besar, sebab Dybala dianggap sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia sepak bola.

  1. Neymar (PSG)

Bagi klub yang ingin mendatangkan Neymar dari PSG, Nasser Al-Khelaifi selaku presiden klub hanya akan melepasnya jika ada yang berani membayar Rp 6,1 triliun. Hal ini tentunya sangat tidak masuk akal. Tinggal apakah Real Madrid benar-benar akan mendatangkan Neymar atau tidak.

Jika diperhatikan, semakin lama harga jual seorang pemain sepak bola semakin tidak masuk akal. Hal seperti ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap klub-klub dengan nilai kekayaan yang pas-pasan jika ingin mendatangkan bintang sepak bola dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *