Selain Messi Dan Ozil, Inilah Deretan Pesepakbola Top Dunia Yang Pensiun Dini Dari Timnas

0 Shares

Sebagai salah satu satu pesepakbola top dunia, secara mengejutkan Mesut Ozil tiba-tiba memutuskan pensiun dari Timnas Jerman. Meskipun secara umur, Ozil belum genap 30 tahun.

Ozil memutuskan pensiun dari Timnas Jerman saat usianya 29 tahun. Dirinya memilih mundur lantaran perlakukan rasisme serta kritikan usia dirinya dan İlkay Gündoğan foto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Tapi sebenarnya hal ini tidak hanya terjadi pada Ozil saja. Sebelum Ozil banyak juga pemain sepak bola top dunia yang justru memutuskan mundur dari Timnas negaranya meskipun secara usia masih cukup muda, diantaranya adalah:

  1. Sardar Azmoun

Azmoun memilih untuk mundur dari Timnas Iran ketika usianya masih 23 tahun usia Piala Dunia Rusia 2018. Penyebabnya lantaran sang ibu jatuh sakit karena tahu anaknya banyak yang mengkritiknya karena tampil mengecewakan di Rusia kemaren.

  1. Lionel Messi

Tepatnya di tahun 2016 saat usia Messi masih 29 tahun, dirinya sempat memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina karena merasa kurang bergitu maksimal memberi prestasi untuk negara kelahirannya tersebut. Tapi keputusan itu hanya sementara saja, sebab dirinya memutuskan untuk memperkuat lagi Timnas Argentina di Piala Dunia Rusia kemaren.

  1. Alan Sharer

Hal yang cukup mengejutkan banyak orang. Top skorer Premier League ini memilih pensiun dari Timnas Inggris lantaran tidak bisa berbicara banyak di Piala Eropa 2000. Meskipun secara usia sebenarnya masih cukup muda, yakni 29 tahun.

  1. Gerd Mueller

Straiker haus gol Timnas Jerman, Gerd Mueller ini juga punya masa yang cukup singkat dengan Timnas yang dibelanya. Dirinya memilih mengundurkan diri dari Timnas Jerman saat usianya masih 28 tahun.

  1. Paul Scholes

Pada saat Timnas Inggris gagal total di Piala Eropa 2004, Scholes lantas memutuskan untuk mengundurkan diri dari Timnas Inggris. Meskipun pada saat itu usianya masih 29 tahun.

  1. Kevin Prince Boateng

Pada tahun 2011, Boateng memutuskan untuk mundur dari Timnas Ghana saat usianya masih 24 tahun. Alasannya pun cukup unik, dirinya ingin lebih fokus membela AC milan. Namun pada tahun 2013, dirinya memutuskan untuk kembali lagi membela Ghana dan bahkan ikut tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

  1. Paul Breitner

Breitner sempat mundur dari Timnas Jerman Barat saat usianya masih 22 tahun usia menjuarai Piala Dunia 1974. Alasannya dirinya ingin berkarir di Spanyol. Tapi setelah itu dirinya sempat kembali membela negaranya dan benar-benar pensiun dari Timnas pada tahun 1982.

  1. Eric Cantona

Cantona memilih pensiun dari Timnas Prancis ketika usianya masih 28 tahun. Karirnya bersama dengan Les Blues, julukan Timnas Prancis berakhir bersamaan dengan inseden sebuah tandangan kungfunya yang sangat terkenal sampai sekarang.

  1. Samir Nasri

Nasri memilih mengundurkan diri dari Timnas Prancis ketika usianya masih 27 tahun. Penyebabnya adalah dirinya tidak diikut sertakan oleh pelatih Prancis Didier Deschamps dalam Piala Dunia 2014 Brasil.

  1. George Best

Legenda Irlandia Utara dan Manchester United, George Best sempat mengejutkan publik sepak bola dunia lantaran keputusannya pensiun dari Timnas ketika usianya masih 27 tahun. Namun tak lama setelah itu, dirinya kemudian kembali bermain dan benar-benar pensiun pada saat usianya 37 tahun.

Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah jika Messi memutuskan kembali ke timnas Argentina, apakah Ozil juga memutuskan kembali lagi ke Timnas Jerman? Semoga saja sebagai salah satu pesepakbola top dunia dirinya memutuskan kembali lagi ke Timnas Jerman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *