Selain Messi, Inilah Pemain Barcelona Yang Meraih Man Of The Match di Piala Dunia Rusia 2018

0 Shares

Sejumlah pemain Barcelona dipanggil untuk membela negaranya masing-masing di perhelatan akbar sepak bola empat tahunan, Piala Dunia. Dikarenakan kegemilangannya, banyak yang kemudian terpilih menjadi Man of The Match di Piala Dunia Rusia 2018.

Selama pertandingan di Piala Dunia 2018 berlangsung, ada sejumlah nama pemain Barca mencatatkan namanya sebagai Man of The Match. Pastinya keterpilihannya karena menjadi inspirasi bagi kemenangan timnas yang dibelanya.

Meskipun sebenarnya hampir seluruh punggawa Barcelona membela negaranya masing-masing di pentas sepak bola paling akbar sejagad ini, tapi hanya beberapa yang berhasil meraih predikat sebagai pemain terbaik di sebuah pertandingan yang dilakoninya.

Lalu siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah nama-nama skuad Barcelona yang di Piala Dunia 2018 Rusia berhasil mencicipi gelar sebagi Man of The Match.

Lionel Messi

Meskipun banyak yang mengkritik penampilan Messi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2018, tapi nyatanya dirinya pernah mencicipi sebagai pemain terbaik di sebuah pertandingan yang dilakoni Timnas Argentina.

Ini terjadi pada saat Argentina harus melewati laga hidup mati melawan Timnas Nigeria untuk lolos ke babak 16 besar. Bahkan banyak pengamat sepak bola yang memprediksi Argentina tidak akan lolos ke babak 16 besar.

Tapi Messi sebagai sang kapten berhasil tampil gemilang dan memimpin rekan-rekannya untuk meredam perlawanan Nigeria. Istimewanya lagi, Messi berhasil menjadi penentu lewat satu golnya di pertandingan tersebut.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut menjadikan Messi dinobatkan sebagai Man of The Match pada pertandingan tersebut. Messi memang sangat layak mendapatkan penghargaan itu, sebab pada pertandingan tersebut, dirinya berhasil tampil sangat cemerlang.

Philippe Coutinho

Coutinho terpilih sebagai Man of The Match di dua pertandingan bersama Timnas Brasil secara berturut-turut. Dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik saat Brasil kontra Swiss di pertandingan pertama dan saat Brasil kontra Costa Rika di pertandingan kedua.

Tidak hanya itu saja, pada dua pertandingan tersebut, mantan bintang Liverpol ini berhasil mencetak masing-masing satu gol. Hal inilah yang kemudian menjadikannya sebagai Man of The Match pada dua pertandingan tersebut.

Luiz Suarez

Penyerang Barcelona ini juga tidak kalah gemilangnya saat tampil membela negaranya. Tidak hanya Coutinho saja, Suarez juga salah satu skuad Barca yang berhasil mendapatkan dua gelas Man of The Match di Piala Dunia Rusia 2018.

Dua gelar Man of The Match tersebut didapatkannya pada saat Uruguay melawan Arab Saudi dan Uruguay melawan Rusia. Bahkan pada pertandingan tersebut, dirinya berhasil mencetak masing-masing 2 gol.

Paulinho

Meskipun tidak berposisi sebagai penyerang, tapi Paulinho berhasil mencuri perhatian para pecinta sepak bola dunia. Terlebih lagi pada saat Brasil berhadapan dengan Serbia. Selain berhasil menjadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut, dirinya juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Brasil dengan skor 2-0 tersebut juga semakin membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain tengah terbaik di dunia saat ini.

Hal ini semakin membuktikan bahwa Barcelona tidak salah saat merekrut dirinya dari Guangzhou Evergrande, salah satu klub yang berkompetisi di Liga China. Padahal pada awalnya banyak yang menilai jika apa yang dilakukan Barcelona dengan merekrut dirinya ini adalah sebuah kebodohan yang luar biasa.

Jadi sebenarnya para punggawa Barcelona yang meraih Man of The Match pada Piala Dunia 2018 Rusia ini hanyalah gambaran kecil bagaimana para pemain Barcelona mampu memberikan kontribusi nyata bagi negara mereka masing-masing. Meskipun demikian, bukan berarti mereka itulah yang masuk ke dalam calon pemain peraih Ballon d”Or.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *