Selain Stadion Sepi, Inilah Fakta Menarik Indonesia VS Hongkong

59 Shares

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia senior berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Hongkong dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi 16/10/2018.

Pertandingan berlangsung sangat menarik dikarenakan kedua tim sama-sama saling serang. Meskipun demikian, yang patut disayangkan adalah Timnas Garuda lagi-lagi banyak membuang kesempatan emas di depan gawang Hongkong.

Seperti biasanya, penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendala Timnas gagal meraih poin penuh. Dari sekian banyak peluang, hanya satu saja yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol.

Gol dari kubu indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-40 di babak pertama. Sedangkan gol balasan dari Hongkong dicetak oleh Baise Festu pada menit ke-69 di babak kedua.

Ada 5 catatan menarik dari Timnas Garuda Senior ini saat laga kontra Hongkong, diantaranya adalah:

  1. Stadion Sepi

Tidak seperti biasanya, stadion tampak sepi saat Timnas VS Hongkong. Namun sebenarnya ini terjadi bukan kali pertama, saat Timnas VS Myanmar juga stadion tampak sepi.

Padahal biasanya Stadion selalu terisi penuh ketika Timnas sedang main. Para penonton selalu antusias untuk memenuhi stadion. Tak terkecuali apakah yang sedang bermain itu Timnas U-16, Timnas U-19, atau Timnas U-23.

  1. Kembalinya Andik Vermansah

Setelah sekian lama akhirnya para pecinta Timnas Indonesia kembali bisa menyaksikan aksi-aksi pemain lincah yang saat ini bermain di Liga Malaysia. Pada laga melawan Hongkong, Andik Vermansah kembali lagi diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas.

Namun sayangnya para pecinta sepak bola Indonesia belum bisa menyaksikan gocekan maut pemain mungil yang satu ini dari menit pertama. Andik baru dimasukkan pada menit ke-73 menggantikan Febri Hariyadi.

  1. Alberto Goncalves Semakin Menakutkan

Sepertinya keputusan untuk memanggil straiker naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves adalah keputusan yang sangat tepat. Beto seolah menjadi jawaban mandulnya lini serang Timnas Senior selama ini. Bahkan Beto dalam dua laga terakhir bersama Timnas Senior selalu mencatatkan namanya di papan skor.

  1. Babak Kedua

Meskipun bertajuk laga uji coba, tidak tampak ada pergantian pemain pada permulaan babak kedua. Baik Indonesia maupun Hongkong masih mempercayakan para pemainnya saat babak kedua bergulir.

Barulah pada menit ke-59, Beto dan Rizki Pora ditarik keluar dan digantikan oleh Septian David Maulana dan Abduh Lestaluhu.

  1. Gol Penyama

Meskipun tampil impressif, Timnas Indonesia harus merelakan berbagai angka usai Hongkong berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69 lewat tandukan dari beknya, Festus Baise.

Meskipun sebenarnya bola sempat memantul keluar, tapi sayangnya bola sudah terlebih dahulu melewati garis gawang. Pada akhirnya Timnas Indonesia harus rela berbagai angka 1-1 dengan Timnas Hongkong.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *