Semakin Dekatnya Arsenal Menggaet Bintang Muda Uruguay Di Piala Dunia Rusia

0 Shares

Turnamen Piala Dunia sering dijadikan sebagai ajang seleksi bagi para klub sepek bola untuk mencari pemain berkualitas. Terlebih lagi, dalam turnamen Piala Dunia akan selalu melahirkan bakat baru yang menjanjikan.

Seperti halnya pada gelaran Piala Dunia Rusia 2018. Banyak sekali bakat baru muncul yang pastinya akan membuat banyak klub sepak bola kenamaan antri mendapatkan tanda tangannya.

Salah satunya adalah pemain muda berbakat asal Uruguay yang berhasil menarik minat salah satu klub Premier League Arsenal. Salah satu pemain yang digadang-gadang bisa mendongkrak performa Meriam London yang kurang impresif beberapa tahun belakangan ini.

Bakat Muda Tersebut Bermana Lucas Torreira

Arsenal berharap bisa sesegera mungkin menyelesaikan transfer gelandang asal Uruguay, Luxas Torreira dengan mahar sebesar 26 juta pound dari klub asalnya Samdoria pekan depan.

Bahkan menurut kabar yang berkembang, The Gunners sudah mencapai kata sekapat dengan salah satu klub Serie A tersebut. Torreira ini bisa dikatakan sebagai salah satu pemain muda yang tampil cukup memukai di ajarang Piala Dunia Rusia 2018. Bahkan dirinya selalu menjadi line up utama ketika Uruguay tampil.

Meskipun demikian, pemain berusia 22 tahun ini harus lulus tes medis terlebih dahulu sebelum diperkenalkan. Sedangkan untuk waktunya sendiri, tergantung apakah dirinya akan langsung terbang dari Rusia ke London ataukah tidak.

Secara, Urugay sudah keluar dari Piala Dunia 2018 setelah menderita kekelahan pada babak perempat final dari Prancis. Atau jika tidak dirinya akan kembali ke Uruguay sebelum bertolak ke Inggris.

Pemain Anyar Keempat Arsenal

Kedatangan Torreira ke Arsenal bisa mengakhiri perekrutan besar Meriam London pada musim ini. Meskipun banyak yang memperkirakan Arsenal akan tetap aktif berupaya mendatangkan pemain muda lainnya sebelum ditutupnya jendela transfer pada 9 Agustus 2018.

Didatangkannya Torreira menjadikannya sebagai pemain anyar ke empat yang didatangkan oleh Unai Emery semenjak dirinya mengambil alih tugas sebagai manajer kepala di Emirates.

Sebab sebelumnya The Gunners sudah berhasil mendatangkan bek Stephan Lichsteiner dengan status free transfer dari Juventus. Sementara itu, penjaga gawang berpaspor Jerman Bernd Leno juga sudah setuju bergabung dari Bayer Leverkusen.

Selain itu, bek Yunani Sokrates Papastathopoulos juga berhasil didatangkan oleh Arsenal dari Borussia Dortmund. Oleh sebab itu, jika dalam waktu dekat Torreira mendatangani kontrak dengan Arsenal maka menjadikannya menjadi rekrutan keempat pada musim ini.

Revolusi Arsenal

Setelah menunjuk Emery sebagai arsitek baru pengganti Arsene Wanger, Arsenal gerak cepat untuk mendatangkan beberapa bintang baru. Terlebih lagi, meskipun dikenal sebagai salah satu klub terbaik Premier League, tapi nyatanya Arsenal tidak mampu berbicara banyak di ajang Premier League beberapa tahun belakangan ini.

Padahal sebenarnya skuad yang menghuni Arsenal bisa dibilang cukup memukai. Misalnya saja seperti Mezut Ozil, Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, dan masih banyak lagi bintang sepak bola dunia lainnya.

Tapi nyatanya para pemain bintang tersebut belum juga bisa mengangkat performa Arsenal di Premier League. Makanya wajar saja jika para petinggi Arsenal mengambil langkah berani dengan mengganti Wanger dan memilih mantan pelatih PSG Unai Emery untuk menggatinya di musim ini.

Membuat Arsenal kembali kompetitif di Premier League bukanlah perkara yang mudah. Sebab para pesaing Arsenal juga tak mau ketinggalan untuk merekrut para pemain baru yang bisa memperkuat performa tim.

Tapi terlepas dari semua itu, semoga saja dengan diarsiteki oleh Emery serta disokong oleh kombinasi bintang lama dan bintang anyar, Arsenal bisa kembali kompetitif tidak hanya di Premier League tapi juga bisa kembali lagi ke Liga Champions.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *