Senjata Andalan UEA U-19 Taklukkan Timnas U-19 Indonesia

0 Shares

Timnas Indonesia U-19 pastinya mengusung misi menang pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018. Jika ingin melaju ke fase selanjutnya, kemenangan tidak bisa ditawar lagi oleh skuad asuhan Indra Sjafri ini.

Namun sayangnya lawan berat harus dihadapi oleh Garuda Nusantara. Uni Emirat Arab adalah lawan yang akan dihadapi oleh Egy Maulana Vikri Dkk pada Rabu 24/10/2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Garuda Muda butuh tambahan tiga poin lagi untuk memastikan lolos ke babak perempat final Piala AFC 2018. Untuk saat ini, posisi Timnas U-19 Indonesia bisa dikatakan sangat tidak aman paska kekalahan 5-6 atas Timnas Qatar U-19 pada Minggu 21/10/2018 kemarin.

Langkah Timnas U-19 untuk meraih 3 pon pada pertandingan ke-3 ini terbilang cukup berat. Terlebih lagi UEA sudah membuktikan kualitasnya di kompetisi ini. Skuad asuhan Ludovic Batelli ini berhasil meraih dua kali kemenangan dari 2 laga yang sudah dilakoninya.

Setelah berhasil mempecundangi Qatar U-19 dengan skor tipis 2-1, korban selanjutnya adala Timnas Taiwan yang berhasil dihancurkan dengan skor telak 8-1 pada Minggu 21/10/2018.

Sebenarnya Timnas U-19 sudah pernah berjumpa dengan UEA di level U-19. Momen tersebut terjadi pada Piala AFC U-19 2014. Pada saat itu, Evan Dimas Dkk berhasil dipecundangi dengan skor yang cukup telak 1-4.

Senjata Andalan Timnas UEA U-19

Paltih UEA U-19, Ludovic Batelli memprediksi jika laga melawan Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung dengan tensi tinggi. Kondisi inilah yang membuat UEA disebut-sebut akan kembali mengandalkan ketajaman dari Ali Saleh.

UEA saat ini masih menjadi pemimpin klasemen Grup A. Laju dari UEA sampai saat ini belum terbendung sama sekali. Selain itu, produktivitas gol UEA juga bisa dikatakan sangat baik.

Hanya dalam 2 pertandingan yang sudah dilakoninya, UEA berhasil mencetak total 10 gol. Menariknya 10 gol ini tidak bisa dipisahkan dari peran seorang Ali Saleh. Pemain dengan nomor punggung 8 ini menjadi pencetak gol terbanyak di timnya dengan raihan 3 gol.

Batelli menyebutkan jika Ali ini merupakan sosok pemain yang memiliki kualitas bagus. Pemain yang satu ini akan sangat dibutuhkan saat melawan Indonesia U-19 nanti. Aapalagi posisi UEA sejauh ini masih belum sepenuhnya aman.

Apabila kalah dari Garuda Muda dengan margin dua gol, maka kemungkinan besar UEA akan tersingkir dengan catatan Qatar U-19 mengalahkan Chinese Taipei pada saat bersamaan.

Hal ini tentunya menjadi warning bagi skuad asuhan coach Indra. Apalagi pada pertandingan ini Indonesia U-19 dituntut untuk harus menang jika ingin memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *