Sering Blunder, layakkah De Gea Dipertahankan di Manchester United?

0 Shares

Banyak fans yang tidak setuju jika De Gea dipertahankan di Manchester United. Alasannya bermacam-macam. Salah satunya adalah seringnya sang kiper melakukan blunder.

Yang terbaru adalah blunder yang dilakukan oleh De Gea yang membuat Manchester kalah atas Watford. Pada pertandingan yang dilakoni pada minggu ke 18 tersebut MU harus kalah di tangan klub juru kunci. Hal tersebut dikarenakan De Gea melakukan blunder. Saat itu, tendangan dari Ismaila Sar yang tidak terlalu keras tidak berhasil ditangkap oleh De Gea.

Hal tersebutlah yang membuat sang pemain mendapatkan kritikan tajam, terutama dari fans. Namun, bukan itu yang menjadi faktor yang mana mereka ingin De Gea tidak dipertahankan. Ada banyak blunder yang pernah ia lakukan.

Blunder yang Dilakukan oleh De Gea

Manchester United termasuk klub yang sangat diunggulkan untuk menjadi juara Liga Champions. Namun, tradisi menjadi tim unggulan tersebut sudah sirna ketika perfoma MU semakin turun. Setelah ditinggal oleh Sir Alex Ferguson, klub jarang mendapatkan juara.

Di musim Liga Champions musim 2018-2019, Manchester United disingkirkan oleh Barcelona di babak perempat final. Dan itu tidak luput dari kesalahan atau blunder yang dilakukan oleh De Gea. Waktu itu, Lionel Messi melakukan tendangan yang tidak bisa ditangkap oleh De Gea. Padahal, waktu itu, Messi melakukan tendangan dengan kaki kanan yang bukan kaki kuatnya.

Blunder lainnya adalah ketika klub berjuluk Seten Merah ini bertemu dengan Everton. Pada waktu itu, kekalahan telak didapatkan oleh mereka. Everton menggilas mereka dengan skor 4 gol tanpa balas. Dan salah satu gol didapatkan oleh Everton berkat blunder De Gea. Gylfi Sigurdsson melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang tidak mampu diamankan oleh De Gea.

Di musim ini, MU juga mengalami kekalahan melawan Crystal Palace. Klub yang tidak diunggulkan tersebut berhasil meraih kemenangan atas MU lantaran blunder yang dilakukan oleh De Gea. Pada masa injury time, Patrick Van Anholt menendang bola yang tidak begitu keras namun tidak bisa dihentikan oleh De Gea.

Beberapa blunder tersebut membuat fans merasa tidak layak De Gea dipertahankan di Manchester United. Tentu management punya hitung-hitungan sendiri. De Gea termasuk pemain andalan. Jika ia dilepas, MU harus segera mencari pengganti yang lebih mumpuni atau setidaknya berada di satu level yang sama dengan De Gea.

MU Mengejar Posisi 4 Klasemen

Sepertinya, tidak masuk akal jika mereka mengejar menjadi juara di Liga Inggris musim ini. Yang paling realistis adalah mengejar posisi keempat.

Di bulan Desember ini, mereka masih harus melakoni dua pertandingan. Yaitu pertandingan melawan New Castle dan Burnley. Pertandingan bisa disaksikan melalui aplikasi streaming online.

Meskipun sempat kalah, MU cukup percaya diri. Pasalnya, gelandang andalan mereka sudah kembali lagi merumput. Ia adalah Paul Pogba. Pemain yang satu ini sudah 100% pulih dari cidera sehingga ia bisa memperkuat tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *