Setelah 3 Kekalahan Memalukan, Layakkah Mourinho Dipertahankan?

40 Shares

Tidak ada yang tahu bagaimana rencana Mourinho di MU. Tapi, sejak mantan pelatih asal Portugal ini menjadi pelatih klub berjuluk Setan Merah, banyak yang mengira akan ada perubahan besar.

Dan memang itu benar. Mou merubah hampir seluruh tim. Pemain muda hebat dari klub lain dibajak, tak terkecuali Paul Pogba yang saat itu menjadi incaran banyak klub besar, seperti Barcelona.

Namun, perubahan skuad ternyata tidak cukup. Setelah beberapa musim, ternyata MU bersama Mou sering mendapatkan kekalahan memalukan.

Bagi fans MU, tentu mereka sangat teringat dengan 3 kekalahan MU yang menyakitkan berikut ini:

Kekalahan Melawan Chelsea

Mourinho memang punya kenangan manis dengan Chelsea. Ia pernah membuat Chelsea mendapatkan titel Juara Liga Champion. Akan tetapi, kenangan pahit pun ada ketika Mou dipecat ketika Chelsea mendatangkan sang pelatih yang kedua kalinya.

Sayangnya, ketika Mou menyebrang ke klub sebelah, yaitu Manchester United, ternyata Mou menjadi tidak mampu membuat timnya menang melawan Chelsea. Padahal Chelsea juga sedang dalam performa yang kurang baik.

Pada tahun 2016 misalnya, ketika Chelsea dilatih oleh Antonio Cont, MU menyerah dengan 4 gol tanpa balas. Sungguh kekalahan yang menyakitkan. Apalagi pada waktu masih terasa aroma ketidak-senangan pemain Chelsea dengan mantan pelatihnya tersebut.

Kekalahan Melawan Bristol

Jika kalah dari klub besar, itu bisa dikatakan wajar. Namun, bagaimana jika kekalahan dari klub yang sama sekali tidak diunggulkan.

Adalah Bristol yang berbangga diri ketika mereka mampu menundukkan MU dengan dua gol berbalas 1 gol. Dan Anda harus catat Bristol pada waktu itu (2017) berada di divisi yang lebih rendah dari MU.

Kurang memalukan apa lagi coba….

Kekalahan dari Derby County

Mungkin Anda kurang familiar dengan nama klub Derby County. Tenang saja. Anda tidak sendirian. Banyak juga orang yang tidak tahu. Karena ini merupakan klub yang berada di kasta bawah.

Ini kekalahan menyakitkan selanjutnya yang baru-baru ini dialami oleh Manchester United. Meskipun kekalahan ini karena adu pinalti, tetap saja sebuah kekalahan yang membuat Mou sempat akan dipecat dari kursi pelatih.

Kekalahan ini sangat menyedihkan karena MU akhirnya tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Mungkin sudah saatnya ada rencana Mourinho di MU selanjutnya yang tidak hanya sekedar menambah amunisi baru. Kita tunggu saja strategi Mourinho yang hebat seperti yang ia lakukan di Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *