Setelah AFC Tubize, Klub Asal Spanyol Juga Tertarik Datangkan Bek Sayap Timnas Indonesia U-19

Bagi para pecinta sepakbola Indonesia, pastinya tidak asing lagi dengan bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika. Selain kuat dalam bertahan, Firza dikenal sebagai pemain bertahan dengan kemampuan menyerang yang sangat luar biasa.

Meskipun skuat asuhan Indra Sjafri ini harus mengubur mimpinya untuk lolos ke Piala Dunia U-19 2019 di Polandia, tapi berkat penampilan apik beberapa punggawa Garuda Nusantara ini membuat banyak klub asal Eropa yang tertarik untuk mengontraknya.

Salah satu diantaranya adalah Firza Andika. Setelah mendapatkan undangan untuk melakukan trial di salah satu klub asal Belgia, AFC Tubize, ternyata Firza juga diminati oleh salah satu klub asal Spanyol, UD Alzira.

Firza Andika

Klub yang bermain di kasta ketiga Liga Spanyol ini secara khusus memberikan undangan lewat manajemen Northcliff. Northcliff ini merupakan manajemen Firza yang ingin membawa pemuda asal Medan ini untuk berlatih di Eropa musim depan.

Di dalam undangan tersebut tertera jika UD Alzira secara khusus mengundang pemain yang saat ini masih berusia 19 tahun untuk berlatih mulai 25 November sampai dengan 2 Desember 2018.

     Baca juga: Perez Sulit Penuhi Permintaan Conte Saat Jadi Pelatih Madrid

Kesempatan Terbaik Untuk Firza

Tawaran untuk berlatih di beberapa klub asal Eropa ini harus dimanfaatkan betul oleh Firza. Apalagi bisa dikatakan jika pemuda yang satu ini memiliki bakat yang luar biasa. Baik sebagai bek sayap maupun penyerang sayap kiri.

Meskipun saat ini Firza lebih sering diturunkan sebagai bek sayap kiri, tapi tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang dirinya bisa menjelma sebagai salah satu penyerang sayap kiri terbaik yang ada di Indonesia.

Bakat begitu besar yang dimiliki Firza ini harus ditempa di tempat yang tepat. Melihat keseriusan klub Liga Indonesia dalam mengoptimalkan para pemain muda masih jauh dari harapan, maka bermain untuk klub Eropa seperti ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Jika ini berjalan sesuai dengan rencana, maka Firza akan menambah daftar pemain Timnas U-19 Indonesia yang bermain di luar negeri. Sebab sebelumnya sudah ada salah satu bintang Timnas Indonesia U-19 yang juga bermain untuk klub luar negeri, Egy Maulana Vikry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *