Soal Neymar, PSG Sukses PHP Barcelona

14 Shares

Rencana tim asal Catalan, Barcelona untuk memulangkan mantan bintangnya Neymar dalam situasi yang semakin tidak menentu. Padahal El Barca sudah menawarkan uang 40 juta poundsterling atau Rp 692 miliar ditambah Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho ke PSG.

Penawaran Barca ini disebut disampaikan secara lisan lewat Direktur Olahraga PSG, Leonaedo. Sayangnya sampai saat ini Blaugrana belum menyodorkan tawaran secara resmi dengan berkas-berkas pelengkap.

Sejatinya Neymar sudah ngebet ingin menceraikan PSG lantaran sudah merasa tidak betah. Dan sudah menjadi rahasia umum jika Barca menjadi tujuan utama Neymar. Penyerang Brasil ini ingin kembali lagi ke klub yang ditinggalkannya dua musim lalu.

Baca Juga: MU Ikut Kejar Tanda Tangan Wonderkid AS Roma

Sayangnya pihak Barca diklaim tidak memiliki dana memadai untuk memboyong kembali Neymar. Padahal sebenarnya di sisi lain, PSG secara terang-terangan mengatakan jika siap melepas Neymar jika ada tawaran yang sesuai.

Meskipun sebenarnya PSG belum pernah mengumumkan secara resmi bandrol untuk Neymar, namun banyak media-media yang menyebut jika Neymar hanya akan dilepas jika ada tawaran 300 juta Euro atau setara dengan Rp 4,82 triliun.

Jika dilihat, bandrol yang dipasang PSG ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan ketika mereka memboyongnya dari Barca pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Pada saat itu PSG mengeluarkan 198 juta poundsterling atau Rp 3,43 triliun.

Coutinho Ingin Balik Ke Liverpool

Seperti yang dikutip dari L’Equipe, PSG sebenarnya tertarik dengan pakat yang ditawarkan Barca, namun kemungkinan PSG menginginkan uang segar yang lebih banyak lagi. Barca memang rencananya melepas Coutinho karena sang pemain tidak banyak berkontribusi selama berada di Camp Nou.

Padahal untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool, El Barca harus merogoh kocek hinga 142 juta poundsterling pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Sayangnya upaya Barca untuk memaksa Coutinho ke PSG akan menemui ganjalan. Coutinho justru mengisyaatkan jika dirinya ingin kembali lagi ke klub lamanya, Liverpool.

Meskipun banyak pemberitaan yang mengatakan jika Neymar akan balik ke Barca, sampai saat ini belum ada perkembangan berarti terkait dengan tansfer Neymar ke Barca. Belum jelas ada faktor apa lagi yang menjadi penghalang kepulangan Neymar ke Barcelona.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *