Statistik Menarik Paska Barcelona Bungkam Madrid 5-1 Di Camp Nou

Minggu 28/10/2018 dini hari kemarin, berjuta pasang mata para penggemar sepakbola yang ada diseluruh dunia tertuju pada laga klasik bertajuk duel El Clasico. Dual syarat gengsi dan syarat sejarah.

Rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid memang sudah terjadi sejak dulu. Bahkan rivalitas diantara keduanya sering dibawa-bawa sampai ke ranah politik. Wajar saja sebab Barcelona berasal dari wilayah yang ingin segera merdeka dari Spanyol, Catalunya.

Terlepas dari semua itu, duel antara keduanya selalu bisa menyajikan tontotan sepakbola kelas dunia dengan teknik tinggi. Wajar saja sebab kedua klub ini selalu dihuni oleh skuat terbaik di eranya.

Madrid Babak Belur

Penyerang Barcelona, Luis Suarez membuktikan bahwa ketidak hadiran Lionel Messi di kubu Barca tidak membawa pengaruh yang cukup signifikan. Terbukti meskipun La Pulga tidak bisa memperkuat Barca lantaran cidera, Barca masih bisa mempecundangi Madrid dengan skor telak 5-1.

Suarez berhasil memborong tiga gol kemenangan yang diciptakannya masing-masing pada menit ke-30, 75, dan 83. Sedangkan dua gol Barca lainnya dicetak oleh Coutinho di menit 11 dan Vidal jelang pertandingan berakhir.

Sementara itu, El Real hanya mampu membalas dengan sebiji gol lewat kaki Marcelo pada babak kedua. Kekalahan ini semakin membuat Los Merengues semakin terbenam di posisi sembilan. Sedangkan Barca kokoh di puncak klasemen.

Baca juga: Kalah di Camp Nou, Perez Akan Segera Datangkan Eks Pelatih Chelsea

Statistik Barcelona VS Real Madrid

Selain membuat Barca semakin kokoh di puncak klasmen, statistik menarik juga tersaji pada pertandingan antara Barca VS Madrid, diantaranya adalah:

  1. Kecuali Messi, Suarez tercatat sebagai pemain Barcelona yang berhasil mencetak hattrick di El Clasico setelah Romario yang dilakukannya pada tahun 1994.
  2. Tanpa menghitung Messi, Suarez juga tercatat sebagai pemain Barca pertama yang behasil mencetak gol penalti sejak yang dilakukan Ronaldinho pada April 2006.
  3. Terdapat 30 operan yang tercipta dalam proses gol Coutinho. Catatan terbanyak sejak La Liga musim 2005/2006.
  4. Madrid kebobolan sampai dengan lima gol dalam laga resmi untuk pertama kalinya semenjak November 2010.
  5. Barca tidak terkalahkan dalam 42 pertandingan Liga di Camp Nou. Catatan terpanjang Barca sejak Februari 1977 (67 laga).

Dengan kemenangan telak 5-1 atas Madrid ini pastinya membuat Barca semakin dekat mempertahankan juara La Liga. Meskipun masih ada El Clasico julid dua, tapi rasa-rasanya Madrid akan kesulitan mengejar Barca pada musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *