Stefano Lilipaly Diklaim Bakal Bersinar Di Piala AFF 2018

Stefano Lilipaly menjadi pilihan peserta voting yang diprediksi bakalan bersinar bersama timnas Indonesia. Terutama kala berjuang di piala AFF 2018 mendatang.

Sang pemain mencatatkan penampilan gemilang kala membela timnas U23 di asian games kemarin. Sang pemain mampu menjawab kepercayaan pelatih. Dan beberapa kali, ia menjadi penentu kemenangan.

Tercatat di asian games kemarin, sang pemain menjadi top skor timnas indonesia dengan 4 golnya. Menariknya lagi, ia juga punya andil besar dalam terciptanya gol dengan sejumlah asisstnya.

Stefano Lilipaly Unggul Jauh Dari Pemain Lawan Dalam Voting

Perhelatan piala AFF 2018 tinggal hitungan hari. Tepatnya akan dimulai di 5 November sampai 15 Desember mendatang. Namun demikian, geliat turnamen ini mulai didengungkan.

Di laman resmi AFF, dibuatlah sebuah voting khusus membahas siapa pesepakbola yang diprediksi bakalan bersinar di ajang tersebut. Sejumlah pesepakbola dari negara yang berpartisipasi masuk dalam kategori tersebut. Tidak terkecuali Lilipaly.

Gelandang serang asal Indonesia ini memang menjadi skuad inti timnas senior. Dan di asian games kemarin, ia didapuk sebagai pemain senior yang diambil untuk melengkapi jatah di timnas U23 bersama Beto.

Bersama Beto, ia mampu memberikan perbedaan dalam racikan strategi pelatih. Ia mampu menghadirkan torehan gol krusial. Tak pelak jika dirinya menjadi buah bibir di negara lain.

Di situs resmi AFF, sang pemain masuk dalam pemain jebolan asian games yang diprediksi akan bersinar di piala AFF nantinya. Ia menjadi pilihan favorit sejumlah pengunjung.

Dilansir di laman bola.okezone Jum’at 7/9/2018 bahwa sekitar 13.937 pengunjung tercatat mengikuti voting sampai pukul 15:00 wib. Sang pemain mengantongi suara sebanyak 13.631.

Jika dipresentase, Lilipaly mengantongi 97,8%. Unggul jauh dari Safawi asal Malaysia yang menjadi penentu kemenangan atas Korsel di asian games kemarin. Safawi sendiri hanya mendapatkan suara sebanyak 1,62% dengan total suara sekitar 226.

Di bawahnya ada Nguyen Quang Hai dari Vietnam. Sang pemain juga menjadi penentu kemenangan atas timnas Jepang U23 kemarin. Dalam voting ini, sang pemain hanya mendapatkan 55 suara atau sekitar 0,39%.

Sekilas Mengenai Stefano Lilipaly Bersama Timnas Indonesia

Lilipaly merupakan bagian skuad baru dalam timnas Indonesia. Ia hadir setelah dinaturalisasi oleh PSSI. Karena memiliki darah Indonesia.

Kehadiran sang pemain sangatlah diharapkan untuk membuat timnas garuda berprestasi. Untuk itulah, ia sering dimainkan meskipun sempat bermain kurang trengginas.

Beberapa tahun kemudian, ia sering menjadi langganan timnas. Di bawah asuhan Luis Milla, sang pemain menjadi sangat luar biasa. Ia disegani oleh lawan-lawannya. Tak jarang jika lawan mainnya harus menutupnya dengan beberapa pemain.

Meskipun dijaga oleh banyak pemain, ia tetap bisa memainkan peran yang sangat baik. Ini bisa dilihat kala membela timnas U23 di asian games kemarin.

Ia menjadi sosok pesepkabola yang garang di lini serang. Ruang sekecil apapun bisa dimanfaatkan. Dan tak jarang bisa menghasilkan gol penentu kemenangan.

Perlu diketahui bahwa Lilipaly sendiri juga menjadi bagian skuad inti di timnas senior. Ia menjadi langganan yang tak tergantikan perannya. Dan inilah yang akan dilihat di piala AFF mendatang.

Ia menjadi amunisi Milla dalam membongkar pertahanan lawan. Sama seperti yang dilakukannya bersama timnas u23.

Patut ditunggu bagaimana kiprahnya di timnas senior. Yang pasti, ia telah menddikasikan kemampuannya bersama skuad garuda. Dan semua masyarakat Indonesia nampak menginginkan agar Stefano Lilipaly bisa berprestasi bersama timnas secepatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *