Stefano Teco Cugurra Tidak Remehkan Selangor FA

Stefano Teco Cugurra, pelatih Persija tidak menganggap enteng Selangor FA. Ia menganggap penting untuk bermain baik. Bahkan membawa kemenangan.

Pelatih Persija ini memang sosok yang profesionl. Ia menginginkan seluruh anak asuhnya untuk terus berkonsentrasi di posisinya. Kemudian, meminta anak asuhnya agar lebih berani dalam menyerang sehingga bisa memetik kemenangan.

Kemenangan sangat berarti bagi tim. Kepercayaan diri akan meningkat. Memungkinkan seluruh punggawa bermain lebih bagus. Dan buahnya akan manis di akhir musim.

Persija Akan Lakoni Laga Melawan Selangor

Memasuki paruh kedua musim 2018/2019, Persija nampak ingin meningkatkan level permainannya. Salah satunya adalah dengan menjalani laga persahabatan dengan klub Malaysia Selangor.

Laga ini akan dimainkan di Bekasi. Tepatnya di 6 September lusa. Laga ini bisa menjadi laga yang bagus untuk dijalani.

Betapa tidak, laga tersebut setidaknya bisa menjadi persiapan bagus bagi Macan Kemayoran. Skuad intinya bisa lebih siap karena telah memainkan laga meskipun bertajuk persahabatan.

Dan ini akan sangat bagus untuk dicoba. Strategi bisa diterapkan. Pastinya untuk menemukan racikan baru yang lebih bagus untuk membawa Persija menjadi yang terbaik di paruh kedua liga domestik Indonesia.

Perlu dipahami jika Selangor sendiri adalah tim kuat dari Malaysia. Susunan pemain intinya komplit, serta diisi oleh pemain-pemain berkelas. Bahkan, ada pemain bintang timnas Indonesia di dalamnya yang banyak menuai pujian kala membela timnas di Asian Games kemarin.

Dialah Evan Dimas. Kunci permainan timnas dan klub yang dibelanya. Tak mengherankan jika klub yang dibelanya termasuk salah satu yang terkuat.

Menghadapi tim kuat, persija jelas bisa mengukur kemampuannya. Ini menjadi tanda yang bagus untuk melihat kelemahan. Kelemahan inilah yang nantinya bisa diminimalisir sehingga bisa lebih baik di musim kedua tahun ini.

Pelatih Anggap Penting Laga Melawan Selangor

Stefano sangat bahagia kala anak asuhnya memiliki kesempatan untuk beruji coba dengan tim kuat. Laga uji coba ini bisa dijadikan rujukan. Dan bisa dievaluasi mana yang dianggap kurang dalam tim.

Meskipun menganggap penting, namun sang pelatih tidak terlalu membebankan anak asuhnya untuk menang besar. Yang diutamakan adalah kekompakan anak asuhnya. Pastinya, skuadnya bisa semakin solid setelah laga ini.

Di laman bola.okezone Selasa 4/9/2018, Stefano mengatakan jika uji coba melawan Selangor hanya sebatas latihan saja. Meskipun begitu, ia tidak menampik jika dirinya begitu menginginkan anak asuhnya untuk tampil lebih baik.

Ia juga menambahkan jika anak asuhnya telah dipersiapkan fisiknya. Malahan, strategi untuk melawan Selangor telah dibuat. Walaupun begitu, fokus utama dari strategi ini tidak hanya dikhususkan untuk Selangor.

Stefano mengatakan jika strategi yang telah teruji akan digunakan di liga Indonesia. Yakni kala bersua Borneo FC dalam lanjutan liga Indonesia nantinya.

Borneo sendiri akan menjadi lawan pertama di liga Indonesia. Untuk mengantisipasi permainan yang menurun selepas liburan, dibuatkanlah uji coba. Tentunya disertai dengan sejumlah latihan. Dan untuk menyiapkan dan mematangkan strategi, diagendakanlah uji coba ini.

Semakin matangnya strategi, sang pelatih bisa menerapkan strategi berbeda kala menemui kendala di dalam permainan. Strategi ini bisa digunakan mana kala mengalami kebuntuan. Misalnya bila dipaksa untuk membongkar lini pertahanan yang sangat rapat, sampai dipaksa bertahan dari serangan lawan.

Patut ditunggu bagaimana gaya permainan Persija kala menjamu Selangor. Setelah itu, Anda akan tahu kapasitas Stefano Teco Cugurra dalam meningkatkan level permainan Persija di laga resmi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *