Sulit Conte Menuju Ke Bernabeu

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid dilaporkan batal menunjuk Antonio Conte untuk menggatikan posisi Julen Lopetegui. Padahal Lopetegui secara resmi sudah dipecat oleh pihak manajemen Madrid.

Kondisi seperti ini kemungkinan besar justru akan semakin memperburuk krisis yang dialami oleh Los Blancos. Padahal untuk menghadapi situasi pelik semacam ini, Madrid butuh sosok pelatih seperti Conte.

Pelatih flamboyan berpaspor Italia ini memang gencar dirumorkan jadi kandidat utama untuk menggantikan Lopetegui sebagai pelatih utama Madrid. Namun kemungkinan besar romor tersebut tidak akan menjadi kenyataan.

Paska kekalahan 5-1 dari rival abadinya, Barcelona akhir pekan kemarin plus hasil superburuk dalam tujuh partai terakhir di semua ajang, menyebabkan manajemen El Real habis kesabaran pada mantan entrenador Timnas Spanyol ini.

Tapi sayangnya rencana Madrid untuk segera menunjuk Conte sebagai pengganti, dilaporkan menemui jalan buntu lantaran proses negosiasi ternyata lebih alot dari ekspektasi awal.

Bahkan kabar ini juga diperkuat oleh sederet media terkemuka seperti Marca, Mundo Deportivo, AS, sampai Gianluca Di Marzio. Memangnya apa yang terjadi dalam proses negosiasi tersebut?

    Baca juga: Perez Sulit Penuhi Permintaan Conte Saat Jadi Pelatih Madrid

Dikabarkan Conte menuntut terlalu banyak hal. Mulai dari garansi untuk diberi kebebasan dalam melatih, kontrak jangka panjang, serta ultimatum jika dirinya memiliki banyak hal yang harus diselesaikan.

Melihat kondisi seperti itu, Madrid diyakini akan kembali pada opsi lawasnya, yakni menunjuk eks pemainnya yang saat ini sedang melatih Real Madrid B, Santiago Solari. Presiden Madrid, Florentino Perez berharap kesuksesan sewaktu mempromosikan Zinedine Zidane dulu bisa terulang kembali.

   Baca juga: Dua Minggu Masa Pembuktian Solari Bersama Madrid

Masih Ada Kesempatan

Meskipun bisa dikatakan peluang Conte untuk segera menjadi pelatih baru Madrid tidak bisa terealisasikan, tapi masih ada kemungkinan dirinya akan segera melatih klub asal Ibu Kota Spanyol ini.

Penunjukan Solari sebagai pelatih sementara bisa jadi hanyalah opsi guna mengisi kekosongan kursi kepelatihan Madrid selepas dipecatnya Lopetegui. Bisa jadi dalam beberapa minggi ke depan, Conte resmi menjadi pelatih utama dari juara bertahan Liga Champions ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *