Syarat Fabregas Bisa Bertahan Di Chelsea

Keinginan Cesc Fabregas untuk tetap bermain di Liga Inggris tampaknya bisa menjadi kenyataan. Tapi ada konsekuensi yang cukup memberatkan jika dirinya memaksa tetap berada di skuat asuhan Maurizio Sarri ini.

Fabregas sendiri pertama kali bergabung dengan klub London Barat ini pada tahun 2014 silam. Semenjak di datangkan dari Barcelona, Fabregras sempat menjadi pemain andalan di lini tengah The Blues.

Tapi semenjak kedatangan Antonio Conte, peran dirinya di lini tengah Chelsea semakin berkurang. Situasi ini pun tidak berubah ketika Chelsea dilatuh oleh Maurizio Sarri. Bahkan secara terang-terangan Sarri mengatakan jika Fabregras tidak masuk dalam rencana jangka penjang eks pelatih Napoli ini.

Baca juga: Strategi Ciamik Presiden Madrid  Untuk Raih Trofi Di Musim 2018/2019

Kontrak Segera Habis

Situasi di atas diperparah lagi dengan kontrak Fabregras yang hanya tinggal menyisakan semusim saja. Jadi kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan. Meskipun demikian, sang gelandang sendiri menegaskan jika dirinya sangat bahagia bersama Chelsea serta ingin terus melanjutkan karisinya di Stamford Bridge.

Dilansir dari Evening Standard, kabarnya pihak manajemen Chelsea siap mengabulkan keinginana dari sang pemain, asalkan dirinya siap menerima pemotongan gaji sebagai syarat perpanjangan kontrak.

Kalah Bersaing

Fabregras saat ini dinilai menjadi surplus untuk lini tengah Chelsea. Musim ini, Sarri lebih senang menerapkan 3 gelandang untuk lini tengah. Tapi Fabregras sendiri bukalah pilihan utama dari sang pelatih. Pelatih asal Italia ini lebih suka memainkan Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Gole Kante.

Meskipun seperti itu, dikabarkan juga bahwa Sarri sediri masih tertarik mempertahankan Fabregras. Hal ini dikarenakan sang pemain dinilai memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk melapis lini tengah The Blues.

Dengan situasi yang semacam itu, dikabarkan juga bahwa sebenarnya Chelsea siap melepas Fabregas dengan Cuma-cuma (free transfer) pada bursa transfer musim panas 2019 nanti.

Tapi dikabarkan juga bawah The Blues juga siap mempertahankan sang pemain dengan satu syarat, yaitu pemotongan gaji. Apalagi Fabregas sendiri bisa dibilang sebagai salah satu pemain dengan gaji tinggi di Chelsea.

Dengan statusnya sebagai pemain pelapis, pastinya Chelsea tidak ingin memberikan gaji yang besar untuk sang gelandang. Oleh sebab itu jika Fabregras masih ingin bermain di Liga Inggris dengan membela Chelsea maka konsekuensinya adalah pemotongan gaji.

Baca juga: Demi Eks Bintang Madrid, Juve Siap Korbankan Dybala

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *