Tak Jadi Prioritas, Presiden Barcelona Buat Ivan Rakitic Gigit Jari

0 Shares

Secara mengejutkan permintaan dari salah satu gelandang terbaiknya Ivan Rakitic ditolak mentah-mentah oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Situasi seperti ini tentunya bisa memicu hengkanyanya Rakitic dari Camp Nou.

Apalagi PSG dan AS Monaco dikabarkan sangat terkatik mendatangkan gelandang Timnas Kroasia ini. Apa yang dilakukan oleh sang presiden ini jika tidak segera dicarikan solusinya akan berakibat sangat fatal.

Terlebih lagi pada musim panas kemarin, Andreas Iniesta memutuskan untuk hengkang dari Barca. Tentunya saat ini Rakitic menjadi salah satu gelandang yang sangat diandalkan di lini tengah klub asal Catalan ini.

Sebagai Bagian Dari Kompensasi

Rakitic ingin sekali pihak klub segera memperbarui kontraknya. Hal ini sebagai kompensasi lantaran dirinya sudah menolak tawaran masif dari beberapa klub top Eropa pada transfer musim panas kemarin.

Salah satunya datang dari juara bertahan Liga Prancis, Paris Saint-Germain. PSG datang dengan memberikan tawaran dengan iming-iming gaji yang lebih besar. Meskipun demikian, Rakitic memilih untuk menolaknya.

Paska penolakan pada PSG ini, pemain berusia 30 tahun tersebut lantas meminta kontraknya segera diperbarui. Pastinya dengan nilai gaji yang lebih besar. Namun kini Bartomeu memastikan jika tidak ada kontrak baru untuk dirinya.

Tidak Ada Kontrak Baru

Secara mengejutkan Bartomeu memilih untuk tidak memenuhi keinginan dari sang gelandang ini. Hal tersebut dipastikan tidak akan terjadi pada musim ini dan dipastikan tidak akan masuk dalam agenda strategis dari klub.

Tetapi, sang presiden tetap akan mempertimbangkan apa keinginan dari eks bintang Sevilla ini. Bartomeu mengungkapkan jika akan mengevaluasi keinginan dari Rakitic pada musim depan dengan mempertimbangkan penampilannya pada musim ini, terlebih lagi terkait dengan permintaan kenaikan gaji.

Prioritas Barca Musim ini

Manajamen Barca diyakini tidak akan menjadikan kontrak rakitic ini sebagai prioritas pada musim ini. Alasannya kontrak sang pemain masih tersisa sampai dengan 2021. Masih cukup panjang dan Rakitic juga masih sangat betah di Camp Nou.

Sementara itu, ada dua pemain yang harus segera memperoleh kontrak baru dan lebih mendesak. Sergio Busquets dan Jordi Alba kontraknya bakal rampung pada 2020 mendatang. Apalagi keduanya belakangan ini disebut menjadi incaran banyak klub Eropa.

Barca Harus Hati-hati

Klausal pelepasan Rakitic yang hanya 125 juta euro bisa membuat klub-klub peminat lebih mudah mendatangkan sang gelandang. Contohnya saja PSG dengan kekuatan dana yang mereka miliki bisa saja memberikan tawaran kontrak menarik bagi sang gelandang.

Terlebih lagi permintaan untuk memperbarui kontraknya secara tergas sudah ditolak mentah-mentah oleh sang presiden. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan oleh PSG. Oleh sebab itu sebaiknya manajemen Barcelona jangan terlalu gebabah dalam menghadapi situasi ini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *