Tampaknya AC Milan Akan Segera Dilatih Wenger

Siapa yang tidak mengenal AC Milan. Bagi para pecinta sepakbola dunia, salah satu klub Serie A Italia ini bisa dikatakan sebagai penguasa Eropa tempo dulu. Tapi sayangnya sampai saat ini klub yang bermarkas di San Siro ini masih enggan untuk menunjukkan tajinya.

Beberapa pelatih sudah mencoba membangkitkan klub asal kota Milan ini. Tapi entah kenapa sampai saat ini masih saja belum terlihat hasilnya. Selain melakukan pergantian pelatih, manajemen Milan juga mencoba untuk mendatangkan para pemain berkualitas untuk mengembalikan kejayaan Milan.

Yang tebaru, Milan dikabarkan akan segera melakukan pergantian pelatih lagi. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Rossonerri ini akan segera menunjuk Arsene Wenger sebagai manajer barunya.

Tampil Kurang Memuaskan

Meskipun sudah mendatangkan beberapa pemain bintang pada bursa transfer musim panas kemarin, Milan masih saja tampil kurang baik pada musim ini. Rossonerri kerap tampil inkonsisten sehingga masih kesulitan bersaing di papan atas Seria A.

Yang lebih mengecewakannya lagi, Milan sendiri belum meraih kemenangan di empat laga terakhirnya di Serie A. Alhasil kondisi ini membuat pihak manajemen dikabarkan akan segera memecat Gattuso dalam waktu dekat.

Banyak sumber yang menyebutkan jika Milan sudah menemukan kandidat pengganti Gattuso. Milan berencana akan merekrut mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Berpengalaman

Menajamen Milan sendiri punya pertimbangan khusus untuk mendatangkan Wenger. Mereka dikabarkan sangat  suka dengan track record pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Selama kurun waktu 22 tahun terakhir, Wenger mampu menghadirkan kesetabilan di Arsenal. Wenger juga mampu membawa tim asal Lonton Utara tersebut memenangi sejumlah trofi bergengsi, salah satunya trofi Premier League Emas di tahun 2004 silam.

Tidak hanya itu saja, Wenger juga dikenal sebagai salah satu pelatih yang memiliki kemampuan untuk mengorbitkan banyak pemain muda top. Kondisi inilah yang membuat Wenger dinilai akan menjadi opsi terbaik untuk kondisi klub saat ini.

Memiliki Koneksi Kuat

Di sisi lain, Milan sendiri dikabarkan memiliki kartu as untuk mendatangkan sang pelatih. Milan akan memanfaatkan CEO baru mereka yakni Ivan Gazidis. Hal ini dikarenakan Gazidis sendiri berteman baik dengan sang pelatih.

Yang mana dulunya Gazidis pernah menjadi tandem Wenger sewaktu  masih di Arsenal. Dulunya Gazidis membantu Wenger untuk urusan transfer Arsenal dalam beberapa tahun belakangan ini.

Alhasil dengan keberadaan Gazidis inilah manajemen Milan semakin optimis jika Wenger akan segera merapat ke AC Milan dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *