Tanda-Tanda Arsenal Jual Mesut Ozil

16 Shares

Sepertinya, sudah cukup bagi managemen Arsenal jual Mesut Ozil. Alasannya semakin banyak. Dan bukan tidak mungkin di bursa transfer mendatang, sang pemain akan berseragram klub lain.

Hal baru yang membuat Arsenal resah adalah cuitan dan unggahan Ozil di media sosial. Ini mengenai protes Ozil terhadap China. Di dalam unggahan tersebut, Ozil memprotes keras tindakan pemerintah China yang disinyalir menyiksa muslim Uighur.

Akibat protes tersebut, China memblokir tayangan pertandingan Arsenal. Tidak sampai di situ. Sekarang, sudah tidak ada lagi nama Ozil di PES 2020.

Masyarakat China juga sepertinya kecewa dengan pemain asal Jerman ini. Menurut mereka, Ozil sudah menyakiti hati. Apa yang dilakukan oleh pemerintah China adalah melindungi masyarakat dari separatisme. Bukan seperti yang dipahami oleh pemain di mana China menyiksa muslim Uighur.

Ini mungkin menjadi sinyal bahwa Arsenal akan yakin melepas sang pemain. Kemungkinan Arsenal jual mesut Ozil musim depan. Sebelumnya, memang sudah ada tanda-tanda lain di mana managemen bakal menjual sang pemain.

Alasan Arsenal Bakal Jual Ozil

Tidak bisa dipungkiri Mesut Ozil adalah salah satu gelandang kreatif di dunia saat ini. Bahkan, kepergiannya dari Real Madrid sempat disayangkan oleh mantan rekannya, Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, ada hal lain yang membuat Arsenal semakin yakin untuk menjual sang pemain. Misalnya saja karena keputusannya pensiun dari Timnas Jerman. Bagaimanapun juga, hal tersebut mempengaruhi performa pemain bersama klub. Karena biasanya pemain akan bermain yang terbaik demi masuk ke skuad Timnas negara masing-masing.

Selain itu, ia juga sering melakukan kontroversi. misalnya saja yang berhubungan dengan rasisme dan diskriminasi yang sempat membuatnya tidak diterima oleh penggemar Timnas Jerman.

Dan satu lagi alasan yang paling kuat. Performa yang kurang bagus. Sampai saat ini, Ozil belum mampu membuat Arsenal kompetitif. Padahal, 10 tahun yang lalu, Arsenal selalu unggul dan menjadi salah satu tim calon juara di Liga Inggris. Sekarang tidak lagi. Bahkan setelah Ozil menjadi bagian dari Arsenal.

Yang terakhir adalah ketika ia ditarik dan digantikan pemain lain saat pertandingan Arsenal vs Manchester City. Banyak yang memberikan kritikan terhadap performa Ozil yang jauh dari ekspektasi.

Sepertinya kabar Arsenal jual Mesut Ozil akan segera terdengar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *