Tanggapan Luis Milla Mengenai Kemenangan Timnas Indonesia U 23 Di Laga Perdana

0 Shares

Timnas Indonesia U 23 mengawali pertandingan perdana dengan kemenangan sangat meyakinkan. Timnas mampu mengatasi perlawanan dari timnas Taiwan dengan skor 4:0. Kemenangan ini cukup mengantarkan timnas untuk unggul di klasemen sementara.

Permainan timnas Indonesia terbilang sangat ciamik. Tercatat kurang lebih 20 peluang emas tercipta. Hanya saja, peluang ini hanya bisa dimanfaatkan menjadi gol sebanyak empat buah saja.

Situasi ini jelas menjadi sorotan berbagai media dan publik Indonesia. Namun bagaimana dengan tanggapan sang pelatih?

Jalannya Pertandingan Antara Timnas Indonesia U 23 Vs Timnas U 23 Taiwan

Kemenangan telak ini cukup mengejutkan sebagian orang. Dan ini patut disyukuri. Karena sejumlah masyarakat Indonesia sangat berharap agar timnas bisa berbicara banyak di event asian games yang diselenggarakan di Indonesia.

Laga pertama bagi timnas adalah menjamu timnas Taiwan. Pertandingan ini berjalan sangat seru. Sejumlah peluang tercipta di babak pertama dan kedua.

Di babak pertama, timnas Indonesia telah menciptakan sejumlah peluang emas. Hanya saja, kesempatan mencetak gol tidak kunjung datang hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Masuk ke babak kedua, permainan timnas Indonesia semakin membaik. Sejumlah pergantian dilakukan oleh pelatih Luis Milla. Diantaranya adalah memasukkan Saddil Ramdani, Ilhamuddin Armain dan Hargianto.

Pergantian pemain di babak kedua ini membuahkan hasil. Permainan menjadi lebih segar. Peluang demi peluang datang dan muncul gol.

Setidaknya, sepasang gol dibuat oleh Lilipaly. Salah satunya dicetak dengan salto, menjadi salah satu gol terbaik di laga perdana.

Kemudian, satu gol dilesakkan oleh Beto, buah dari assist Lilipaly. Dan satu gol lagi tercipta di menit-menit akhir. Pencetak gol itu datang dari sepakan luar kotak penalty dari kaki Hargianto.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia menduduki posisi teratas. Raihan 3 poin dan margin gol yang besar menjadi titik beratnya. Dan diharapkan, kemenangan ini bisa diteruskan di laga-laga selanjutnya sampai di laga terakhir.

Tanggapan Luis Milla Setelah Laga Berakhir

Tidak dipungkiri jika kemenangan ini membuat publik bergembira. Timnas yang didukungnya bisa mendulang poin penuh, dan gol yang didapatkan cukup banyak. Artinya, ini menjadi pertanda baik bagi skuad besutan Luis Milla.

Namun begitu, tidak bisa dibantah jika masih ada kekurangan dalam tim. Khususnya di bagian penyelesaian akhir. Terbukti hanya 4 gol dari 20 peluang emas yang tercipta.

Ditanya mengenai kondisi ini, Luis Milla menanggapi sebagaimana dilansir di laman bola.okezone Senin 13/8/1988, mencetak gol itu sangat penting, dan tak kalah penting adalah menciptakan peluang.

Ia juga menambahkan jika kemenangan besar ini bukanlah hal yang mudah. Secara, timnas Taiwan juga tim yang tangguh. Artinya, tidak bisa dianggap remeh.

Milla juga menyadari bahwa ada kekurangan pada anak asuhnya. Lantas, Milla mengatakan jika ia ingin timnas Indonesia bisa lebih hidup lagi. Kemudian, ia menegaskan akan memperbaikinya dan meminta semua pemain tidak sombong.

Perlu kerendahan hati setelah menang telak. Kemenangan ini sudah cukup. Dan kemenangan ini bisa menjadi modal baik untuk meningkatkan kepercayaan anak asuhnya. Khususnya untuk memainkan laga-laga selanjutnya.

Jika dilihat dari sini, jelas Luis Milla meminta anak asuhnya agar tidak besar kepala. Punggawa timnas harus terus bermain dengan penampilan maksimal. Mampu menciptakan sejumlah peluang, serta bisa mencetak gol kemenangan di laga selanjutnya.

Kesimpulannya, Luis Milla sudah puas dengan apa yang diberikan anak asuhnya. Kemenangan ini harus dibarengi kerendahan hati. Karena masih banyak laga yang harus dimainkan oleh Timnas Indonesia U 23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *