Target Messi Paska Gagal Raih Trofi Ballon d’Or 2018

Meskipun bisa dikatakan mampu tampil impresif di sepanjang tahun 2018 bersama Barcelona, ternyata tidak cukup membawa Lionel Messi mampu meraih trofi Ballon d’Or untuk yang ke-6 kalinya. Tahun ini, Ballon d’Or jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Luca Modric.

Bersama Barcelona, Messi mampu membawa klub asal Catalan ini mampu mempertahankan gelar juara La Liga dan Copa del Rey. Selain itu, La Pulga juga berhasil membawa Barca menjuarai Supercopa de Espana.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Messi selalu bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk merebutkan siapa pemain terbaik di muka bumi ini. Bahkan bisa dibilang kedua pemain ini selalu bergantian mendapatkan trofi ini.

Pada penghargaan Ballon d’Or 2018 ini, Messi hanya menempati peringkat ke lima. Messi kalah besaing dengan Ronaldo yang berada di posisi kedua, Antonie Griezmann di posisi ketiga dan Kylian Mbappe berada di posisi keempat.

Kondisi ini membuat pesepakbola asal Argentina ini untuk pertama kalinya tidak masuk menjadi finalis Ballon d’Or sejak tahun 2006, atau sejak 12 tahun silam. Hal inilah yang kemudian membuat Messi merasa sangat kecewa.

Hajar Semuanya

Messi kemudian mengaku jika dirinya sangat tidak suka dengan situasi semacam ini. Hal ini dikarenakan tergetnya disetiap pertandingan adalah untuk meraih sebuah kemenangan.

Untuk melampiaskan kekesalannya ini, Messi mengaku ingin meraih semua trofi bersama Barca pada musim ini. Apalagi peluang Barca untuk bisa memenangi trofi juara di semua kompetisi yang sedang diikuti masih terbuka lebar, termasuk La Liga dan Liga Champions.

Khusus untuk La Liga, saat ini Barca masih kokoh di puncak klasemen. Penampilan Real Madrid yang angin-anginan, membuat peluang Barca untuk mempertahankan trofi La Liga musim 2018/2019 menjadi semakin mudah.

Tugas terberat dari Barca sebenarnya ada pada Liga Champions. Messi harus mampu tampil konsisten untuk membawa klub kebangkaan masyarakat Catalan ini supaya bisa menjadi raja Eropa kembali.

Meskipun butuh kerja yang lebih ekstra lagi, jika rencana Messi pada musim 2018/2019 ini berjalan dengan semestinya, bukan tidak mungkin trofi Ballon d’Or tahun 2019 nanti akan kembali ke pangkuannya lagi.

    Update: Peluang Barcelona Mendapatkan Bintang PSG Secara Gratis Semakin Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *