Terancam Tanpa 3 Pilar, Inter Milan Diprediksi Akan Kesulitan Hadapi Barcelona

Pada matchday ke tuga Grup B Liga Champions 2018/2019, akan tersaji laga panas antara penguasa La Liga Spanyol, Barcelona dengan salah satu kandidat juara Serie A Italia, Inter Milan.

Pertandingan antara kedua klub raksasa Eropa ini akan berlangsung pada 24 Oktober 2018 di kandang Barca, Camp Nou. Sayangnya jelang laga tersebut, kabar kurang baik dialami oleh kubu Inter. Inter dilanda masalah cidera beberapa pemain pilarnya.

Nerazzurri harus membayar mahal kemenangan 1-0 atas rival sekotanya AC milan pada Senin 22/10/2018 dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina. Hal ini tidak lain disebabkan oleh adanya tiga pemain La Beneamata, yakni Ivan Perisic, Raja Nainggilan, dan Marcelo Brozovic yang mengalami cidera.

Parahnya lagi, pelatih Inter, Luciano Spalletti bahkan tidak bisa menggunakan tenaga Nainggolan yang mengalami cidera engkel. Gelandang berpaspor Belgia ini bahkan diperkirakan akan absen dalam waktu cukup lama dikarenakan cidera yang dideritanya tersebut.

Kemudian untuk Perisic dan Brozovic mengalami masalah di bagian pahanya. Cidera keduanya membuat diragukan bisa tampil saat melawan Lionel Messi Dkk di Camp Nou nanti.

Cidera yang dialami oleh ketiga pemain tersebut jelas akan mempengaruhi kesiapan Inter untuk menghadapi Barca. Terlebih lagi peran Perisic dan Nainggolan bisa dikatakan cukup vital sejak awal musim ini.

Saat ini tim asuhan Spalletti kini menempati peringkat kedua Grup B. Tim asal kota Milan ini berhasil mengoleksi jumlah poin sama dengan Barcelona, tapi hanya kalah dalam selisih gol saja.

Data Dan Fakta Barcelona VS Inter Milan

Barcelona dan Inter Milan sebelumnya sudah pernah bertemu sebanyak enam kali, kesemuanya di Liga Champions sejak 2003. Barca berhasil memenangkan laga sebanyak tiga kali, Inter menang sekali, dan dua laga sisanya berkesudahan dengan hasil imbang.

Barca dan Inter pertama kali bertemu di second grup stage Liga Champions. Pada pertemuan tersebut, Barca berhasil menang 3-0 di Camp Nou kemudian imbang 0-0 di kandang Inter.

Setelah itu, Barca dan Inter berjumpa lagi di Liga Champions musim 2009/2010 di fase grup. Keduanya imbang 0-0 di kandang Inter namun Barca berhasil menang 2-0 di Camp Nou.

Setelah itu, keduanya bertemu lagi di babak semifinal. Inter kemudian lolos ke final dengan agregar 3-2 (menang 3-1 di kandang dan kalah 0-1 saat bertandang ke markas Barcelona).

Pada musim itu, Inter besutan pelatih Jose Mourinho ini berhasil keluar sebagai juara setelah pada laga final mengalahkan Bayern Munchen. Lebih istimewanya lagi, pada musim itu, Inter menjadi klub Italia pertama yang berhasil meraih treble winner (juara Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions).

Baca Juga: Barca Selalu Diunggulkan. Tapi Bagaimana Jika Bertemu Dengan Inter?

Terlepas dari semua itu, ternyata Barcelona selalu bisa meraih kemenangan saat laga kandang melawan Inter Milan. Pertanyaannya, apakah tren positif ini akan berlanjut di Liga Champions 2018/2019?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *