Terima Rp 670 Miliar Atau Free Transfer Musim Depan Chelsea?

0 Shares

Real Madrid menjadi salah satu klub yang paling sibuk pada bursa transfer 2018. Tapi sayangnya sampai saat ini, belum ada satu pemain bintang pun yang berhasil didatangkan ke Santiago Bernabeu.

Selama ini memang Madrid dikenal sebagai salah satu klub Eropa yang dikenal sangat royal pada bursa transfer. Wajar saja karena Madrid dikenal sebagai salah satu klub terkaya di dunia.

Setelah kehilangan salah satu penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo, bukannya segera mencari penggantinya, tapi terkesan Madrid justru kalem saja pergerakannya pada bursa transfer musim panas.

Memang sudah banyak sekali pemain berlabel bintang yang dirumorkan akan menjadi suksesor CR7 di Madrid. Mulai dari Neymar, Kylian Mbappe, sampai dengan Eden Hazard.

Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan terkait dengan romor tersebut. Justru yang semakin dekat kepindahannya ke Madrid adalah penjaga gawang utama Chelsea dan Timnas Belgia Thibaut Courtois.

Menyisakan Kontrak 1 Musim

Meskipun sebenarnya Thibaut Courtois sendiri sangat ingin segera pindah ke Real Madrid, tapi kubu Chlesea selalu menolak tawearan yang diberikan oleh kubu LosĀ  Blancos.

Bahkan sebenarnya, klub yang bermarkas di Ibu Kota Spanyol ini sudah mengajukan tawaran sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 670 miliar. Tapi tawaran tersebut masih saja dimentahkan oleh kubu The Blues.

Jika dilihat, memang tawaran sebesar 40 juta euro untuk sorang Courtois bisa dikatakan cukup rendah. Tapi bukan itu masalahnya. Mengingat kontraknya bersama Chelsea tinggal semusim lagi, tawaran 40 juta euro dinilai sangatlah wajar.

Agen Desak Chelsea Lepaskan Courtois Ke Madrid

Pihak Chelsea ngotot untuk tetap mempertahankan kiper andalannya ini meskipun ada tawaran yang cukup menggiurkan dari Real Madrid. Tapi apa yang dilakukan Chelsea ini sempat membuat agen sang pemain sedikit naik pitam.

Agen Courtois, Christopher Henrotay bahkan sampai mendesak Chelsea supaya membiarkan sang pemain bermain di klub yang diinginkannya. Terlebih lagi, kontrak sang kiper akan habis musim depan.

Jika kubu Chelsea masih bersikeras untuk mempertahankannya pada jendela transfer musim panasa 2018 ini, maka The Bules dipastikan akan mengalami kerugian. Memangnya apa yang akan terjadi?

Hal ini disebabkan sampai sekarang Courtois masih enggan untuk melakukan perpanjangan kontrak. Sehingga jika permasalahan ini masih berlarut-larut, peluang Madrid untuk mendapatkan Courtois secara Cuma-cuma pada bursa transfer musim depan sangatlah besar.

Alasan Courtois Ngotot Pindah Ke Madrid

Penjaga gawang utama Timnas Belgia ini dikabarkan sudah sangat gregetan menantikan kepastian masa depannya. Courtois diketahui sangat ngotot ingin segera meninggalkan The Blues untuk berseragam Real Madrid.

Yang menjadi pertanyannya sekarang adalah apa sebenarnya yang membuat sang kiper ingin segera pindah ke Spanyol? Padahal di Chelsea dirinya merupakan kiper yang sangat diandalkan dan selalu menjadi piliahan utama.

Selain kontraknya bersama Chelsea yang akan segera habis atau tinggal menyisakan semusim saja, ada alasan yang bersifat pribadi jadi bahan pertimbangan kenapa dirinya sangat ingin kembali lagi ke La Liga Spanyol.

Jawaban ini bisa dilihat saat sang agen, Christophe Henrotay mengungkapkan mengenai apa yang tengah menjadi keinginan sang pemain saat ini. Meskipun sebenarnya keputusan meninggalkan Chelsea cukup berat, tapi pindah ke Kota Madrid adalah prioritas utamanya saat ini.

Keputusan pindah ke Madrid ini lebih dikarenakan dirinya ingin lebih dekat dengan keluarganya. Sebab sampai saat ini istri dan dua anak kecilnya masih tinggal di Kota Madrid.

Oleh sebab itu, ketika ada tawaran dari Madrid, maka dengan senang hati Courtois menerimanya. Terlebih lagi, Courtois memang ada keinginan untuk memperkuat klub pengoleksi gelar terbanyak Liga Champions ini.

Apakah kengototan Chelsea untuk mempertahankan Courtois akan membuahkan hasil? Ataukah sebaliknya, apakah Madrid berhasil memboyong Courtois pada bursa transfer 2018?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *