Thibaut Courtois Resmi Berseragam Real Madrid

0 Shares

Setelah bersitegang dengan managemen klub, kini kejelasan masa depan Thibaut Courtois mulai terbuka. Sang pemain resmi meninggalkan Chelsea, bergabung dengan Real Madrid dengan durasi 6 tahun.

Chelsea memang sudah mengantisipasi hengkangnya penjaga gawang utama asal Belgia ini. Penjaga gawang muda berpaspor Spanyol beberapa hari didatangkan dari klub Atletic Bilbao. Yakni dengan menebus klausul rilis pemain yang membuat rekor sendiri sebagai transfer termahal di sektor penjaga gawang.

Penjaga gawang muda ini adalah Kepa Arizzabalaga. Meskipun masih muda, penjaga gawang ini telah menjadi pilihan utama. Dan ini dibayar dengan penampilan apiknya di bawah mistar.

Selepas penandatanganan kiper baru ini, penjaga gawang utama Chelsea sebelumnya dipersilahkan hengkang. Dan Courtois ini dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk berseragam Real Madrid.

Hadirnya Courtois Membuat Keylor Navas Tersingkir Di Real Madrid

Dikabarkan di laman Bola.okezone bahwa Real Madrid telah resmi memboyong Courtois dari Chelsea musim panas 2018 ini. Pemain akan mendapatkan kontrak berdurasi 6 tahun. Namun begitu, tidak dijelaskan secara rinci mengenai nilai transfer sang penjaga gawang ini.

Tes medis dilaksanakan pada Kamis 9 Agustus 2018. Kabarnya, penjaga gawang ini telah lolos dari tes medis. Pesepakbola ini tinggal diresmikan di Santiago Bernabeu pada Kamis pukul 1 siang waktu setempat.

Courtois sendiri bisa langsung melakukan sesi latihan bersama punggawa lainnya. Dan nampaknya, sang pemain ini akan lebih cepat beradaptasi di liga Spanyol. Pasalnya, penjaga gawang ini sudah akrab dengan liga tersebut beberapa tahun silam.

Seperti diketahui bahwa Courtois dulunya membela Atletico Madrid. Kecemerlangannya lantas menarik perhatian Chelsea. Kemudian, ia ditransfer dan menjadi bagian skuad The Blues.

Bagi Real Madrid, Courtois bisa membuat klub jauh lebih kuat. Secara, kualitasnya sangatlah mumpuni. Ini dibuktikan dengan penghargaan yang didapatkannya sebagai penjaga gawang terbaik di piala dunia 2018 kemarin.

Tentu kedatangan penjaga gawang terbaik dunia sedikit banyak akan menyingkirkan pemain utama lainnya. Dan Keylor Navas menjadi pemain yang bakal tergantikan. Meskipun sang pemain sebelumnya mengatakan percaya diri jika El Real masih akan memanfaatkannya sebagai penjaga gawang utamanya.

Bagian Dari Kesepakatan Transfer Courtois

Chelsea memang harus merelakan kepergian sang pemain. Meskipun sang pemain merupakan pemain inti yang diharapkan mampu menjaga gawang dari kebobolan.

Namun sang pemain yang telah memutuskan untuk hengkang, pihak Chelsea akhirnya melepasnya. Malahan, managemen telah menemukan pengganti utamanya. Penggantinya didatangkan dari Atletic Bilbao, Kepa Arizzabalaga.

Dalam kasus pelepasan Courtois, Chelsea membuat kesepakatan yang menarik dengan pihak El Real. Kesepakatan ini berupa dana transfer dan pemain.

Chelsea meminta Mattio Kovacic sebagai bagian dari kesepakatan transfer penjaga gawang. Dan pihak Real Madrid menerimanya. Yang artinya, Kovacic juga menjadi tambahan amunisi bagi Chelsea untuk mengarungi musim depan.

Perlu diingat bahwa Kovacic ini didatangkan dalam metode pinjaman. Dan lagi-lagi, nilai banderol sang pemain ini masih belum jelas.

Setelah kedatangan Kovacic, pihak Chelsea kini akan segera memperkenalkan pemain-pemain barunya. Baik itu Kovacic, Kepa Arizzabalaga dan sejumlah pemain barunya.

Kedatangan pemain-pemain baru berkualitas ini diharapkan bisa memperkuat tim. Terlebih dari sektor tengah. Karena posisi ini cukup sentral untuk menjadikan tim lebih seimbang dalam mode menyerang maupun bertahan.

Jika semua punggawa telah padu, tak ayal jika pihak Chelsea bisa berharap banyak di musim depan. Yakni bisa mencapai target meskipun kehilangan pemain kuncinya, Thibaut Courtois ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *