Tidak Memberi Kontribusi, Sanchez Bikin Iri Para Pemain MU Lainnya

0 Shares

Lipuanbola.info – Dilansir dari Spotrac, raksasa Premier League Manchester United harus mengeluarkan uang sebesar 124,5 juta poundsterling atau Rp 2,1 triliun hanya untuk menggaji pemain pada tahun 2019. Dan yang cukup mengejutkan, ternyata Alexis Sanchez adalah pemain dengan gaji tertinggi di skuad MU saat ini.

Man United menghabiskan 54,8 juta poundsterling untuk mengaji pemain yang berposisi sebagai straiker, seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukak, Anthony Martial, hinga Marcus Rashford.

Selain itu, manajemen MU juga harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar pemain yang berposisi gelandang. Total MU harus mengeluarkan uang hinga 28,8 juta poundsterling untuk membayar para pemain di sektor ini.

Untuk sektor gelandang ini, pemain dengan gaji tertinggi adalah Paul Pogba. Bahkan dirinya termasuk pemain dengan gaji termahal nomor dua di skuad MU tahun ini. Gelandang 26 tahun tersebut mengantongi uang sebanyak 15 juta poundsterling, dan Setan Merah harus membayar Pogba dengan nilai itu hinga 2020.

Sementara untuk sektor pertahanan, MU harus mengluarkan uang sampai dengan 24,4 juta poundsterling. Apesnya, pada tahun 2019 ini MU memiliki banyak pemain untuk sektor pertahanan, seperti Victor Lindelof, Eric Bailly, Ashley Yong, hingga pemain anyar mereka, Aaron Wan-Bissaka.

Pertanyaannya kemudian adalah berapa gaji Sanchez di MU sehingga membuatnya menjadi pemain MU dengan gaji tertinggi tahun 2019 ini?

Winger asal Chile ini mendapat bayaran paling tinggi di skaud Ole Gunnar Solskjaer pada tahun 2019. Setiap minggunya saja, Sanchez memperoleh upah hinga 350 ribu poundsterling.

                Baca Juga : Tawaran Fantastis Inter Untuk Lukaku

Artinya straiker berusia 30 tahun tersebut mendapat upah dari MU hinga 18,2 juta poundsterling pada 2019. Dan pihak The Red Devils harus membayar Sanchez dengan uang sebanyak itu sampai kontraknya berakhir pada 2021.

Sayangnya gaji Sanchez yang kelewat tinggi ini pada akhirnya menjadi masalah di dalam internal klub. Dikabarkan jika banyak pemain United yang merasa cemburu karena kinerja Sanchez tidak sesuai dengan gaji yang harus dibayarkan Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *