Tiemoue Bakayoko Dipersilahkan Hengkang Musim Ini!

0 Shares

Tiemoue Bakayoko didatangkan dari AS Monaco oleh managemen Chelsea. Kemampuan ciamiknya selama membela Monaco ini menarik perhatian. Namun setelah dibeli, sang pemain tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya sehingga jarang diturunkan di musim lalu.

Bakayoko sendiri memang punya kualitas permainan yang bagus. Hanya saja, nampaknya pemain ini tidak berjodoh dengan Chelsea. Kemampuan terbaiknya tidak terlihat. Akhirnya, pemain ini lebih sering dicadangkan dan kabarnya dipersilahkan untuk membela klub lain di musim ini.

Sarri Persilahkan Bakayoko Pindah Klub

Maurizio Sarri merupakan pelatih top yang pernah menangani sejumlah klub hebat. Musim lalu, Sarri menangani Napoli. Klub ini diantarkan menjadi klub pesaing serius dengan menempati posisi runner up dengan raihan nilai yang tipis dari pemuncak klasemen.

Kini, dirinya ditarik Abramovic untuk menangani punggawa Chelsea. Penarikannya didasari oleh kurang puasnya pemilik klub pada pelatih sebelumnya. Bahkan, ada kecenderungan yang membuat situasi memanas seperti ketika striker utama yang disukai pelatih malah dilepas ke klub Spanyol.

Di musim ini, Sarri mulai mencoba untuk membangun tim barunya. Sejumlah pemain baru didatangkan. Salah satunya adalah Jorginho dan Kovacic yang menempati posisi lini tengah.

Ini merupakan posisi yang ideal bagi Bakayoko. Tak heran jika ada banyak persaingan di dalam menempati posisi tersebut.

Mau tidak mau, sang pelatih harus mengambil keputusan. Keputusan ini berhubungan dengan masa depan sang pemain, serta penguatan sisi keuangan.

Dan Bakayoko saat ini dipersilahkan untuk hengkang. Alasan utamanya adalah terlalu gemuknya posisi yang ditempati sang pemain. Kemudian, sang pemain tidak banyak memberikan kontribusi di dalam tim di musim lalu.

Bisa saja, sang pemain tidak masuk rencana sang pelatih. Alhasil, Sarri agaknya rela melepasnya ke klub yang meminatinya di musim panas ini.

Klub Yang Menginginkan Tiemoue Bakayoko

Sejatinya, Bakayoko merupakan pemain tengah yang sangat bagus. Ini dibuktikan saat berseragam AS Monaco.

Penampilan menarik ini lantas membuat Chelsea tertarik. Bahkan, pihak Chelsea menggelontorkan uang sekitar 40 juta euro di bursa transfer 2017 yang lalu.

Namun saat ini, penampilannya kurang memuaskan. Sarri sebagai pelatih baru Chelsea kini siap memberikan lampu hijau bagi sang pemain. Yakni mempersilahkannya untuk pindah ke klub lain di musim ini.

Klub yang meminatinya adalah AC Milan. Milan sendiri memang sedang mencari sosok pemain tengah. Dan pemain tengah yang masuk akal untuk didatangkan di musim ini adalah Bakayoko.

Kabarnya, managemen Milan siap terbang ke London untuk menanyakan masa depan sang pemain. Dan beberapa media mengatakan jika sang pemain kian dekat dengan klub raksasa Italia ini.

Menurutnya, sang pemain telah sepakat untuk bergabung. Tentunya berhubungan dengan gaji saat membela klub tersebut. Sementara sisanya tergantung dari kesepakatan yang dilakukan oleh masing-masing klub.

Ditanya tentang kepindahan Bakayoko, Sarri mengatakan bahwa itu mungkin saja (The Guardian, 11 Agustus 2018). Ia juga menambahkan jika ia tidak bisa mengambil keputusan.

Dia menambahkan agar pertanyaan tersebut ditanyakan pada pihak klub. Ia menambahkan bahwa ia hanya akan memikirkan pertandingan yang akan dijalankan di laga pertama liga Inggris.

Perlu diketahui jika AC Milan sangat membutuhkan pemain tengah ini. Pemain ini diharapkan mampu mengisi lini tengah yang dianggapnya menjadi kelemahan di musim lalu. Dan musim panas ini, ia ingin datangkan pemain berkelas di posisi tersebut.

Nama yang muncul adalah Bakayoko. Dan bisa dikatakan jika Tiemoue Bakayoko kemungkinan berseragam AC Milan dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *