Timnas Indonesia U 23 Bertekad Untuk Memberikan Kado Manis Bagi Masyarakat Indonesia

0 Shares

Timnas Indonesia U 23 akan menjalani laga ketiga melawan timnas Laos dalam ajang Asian Games. Laga ini tepat dimainkan di 17 Agustus 2018, yang berarti tepat HUT RI ke 73. Makanya, laga ini begitu spesial sehingga asisten pelatih meminta anak asuhnya agar bisa memberikan kado manis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Laga ini akan dimainkan di Stadion Patriot pada Jum’at 17 Agustus 2018. Tepatnya pada pukul 19:00 wib. Kemenangan ini tak hanya menjadi kado manis bagi masyarakat Indonesia. Namun juga sangat menentukan kelolosan timnas.

Peluang Timnas Indonesia Untuk Memenangkan Laga

Peluang timnas U 23 terbilang cukup besar. Mengingat lawannya belum pernah meraih poin selama ajang berlangsung. Timnas Laos hampir selalu kalah, contohnya dari Palestina dan Hongkong.

Dan kini, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatannya. Peluangnya lebih besar untuk mendulang peluang. Dan ini bisa menjadi pilihan yang harus dimanfaatkan.

Peluang semakin besar lantaran Timnas Indonesia menjadi kekuatan besar sepakbola di Asia Tenggara. Kemampuannya masih dipandang oleh timnas di Level tersebut.

Beruntungnya lagi, statistik menunjukkan bahwa timnas Indonesia hampir selalu bisa mengatasi perlawanan timnas Laos. Baik itu di level Junior maupun Senior. Artinya, di setiap levelnya timnas Indonesia punya trek bagus untuk menjadi pemenang.

Meskipun begitu, timnas tidak boleh jumawa. Anak asuh Luis Milla harus menjaga konsentrasi. Kemudian meniatkan diri untuk bisa menjadi pemenang dengan permainan khas yang telah dilatih bersama.

Timnas Indonesia Wajib Menang Untuk Menjaga Asa Lolos Fase Selanjutnya

Timnas Indonesia masih memiliki peluang terbuka untuk lolos di fase selanjutnya pada ajang Asian Games 2018. Hal ini melihat pada tabel klasemen yang nampak masih bersahabat. Meskipun kenyataannya timnas berada di posisi ketiga.

Perlu diingat, posisi pertama ditempati oleh timnas Palestina. Timnas Palestina ini belum terkalahkan di ketiga laga yang dimainkan. Artinya, hampir dipastikan memiliki kesempatan besar untuk lolos sebagai pemuncak klasemen.

Sementara posisi kedua ditempati oleh timnas Hongkong. Timnas Hongkong menempati posisi kedua dengan raihan 6 poin. Ini didapatkan dari dua kemenangan yang dijalani.

Namun harus diingat bahwa timnas Hongkong masih akan melawan timnas Palestina dan Indonesia. Jika dilihat dari laga yang dimainkan, jelas timnas Hongkong akan mendapatkan rintangan lebih berat lantaran timnas Palestina memiliki skuad yang bagus, dan belum terkalahkan.

Sementara itu, timnas Hongkong harus berjumpa dengan Timnas Indonesia di laga terakhir. Bisa jadi, laga terakhir inilah yang akan menjadi penentu dari kedua kesebelasan.

Jika timnas Indonesia bisa mengalahkan Timnas  Hongkong di laga terakhir, kemungkinannya sangat besar untuk menemani timnas Palestina. Ini dengan asumsi jika timnas Hongkong tidak mampu mengatasi perlawanan timnas Palestina di laga ketiganya.

Sementara itu, timnas Indonesia bisa mengalahkan timnas Laos di hari Jum’at. Dan laga terakhir ini bisa dimenangkan dengan skor berapapun.

Berbeda jika timnas Hongkong mampu menang dengan timnas Palestina. Timnas harus menang melawan timnas Laos dengan skor mencolok. Kemudian di laga melawan timnas Hongkong juga wajib menang. Dengan begitu, raihan poin akan sama kuat.

Yang menentukan adalah jumlah gol yang didapatkan oleh kedua kesebelasan. Jika memiliki raihan gol lebih banyak, timnas Indonesia berhak lolos di babak selanjutnya.

Jauh sebelum sampai ke laga terakhir, timnas Indonesia nampak memiliki semangat lebih untuk memenangkan pertandingan melawan Laos. Hal ini telah ditekadi oleh seluruh punggawa Timnas Indonesia U 23 untuk memberikan kado terindah bagi HUT RI 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *