Timnas Indonesia U 23 Menelan Kekalahan Atas Timnas Palestina U 23

0 Shares

Timnas Indonesia U 23 harus merelakan laga kedua dengan kekalahan tipis atas timnas Palestina U 23. Timnas kalah tipis dengan skor 2:1.

Laga ini sebenarnya menentukan bagi timnas untuk memuncaki klasemen sementara. Hanya saja, harapan ini harus pupus kala dikalahkan oleh timnas Palestina. Hasilnya, timnas Indonesia masih mengantongi 3 poin dari kemenangan di laga perdana melawan Taiwan.

Kekalahan ini jelas akan membuat timnas harus bekerja keras di laga-laga sisa. Setidaknya, timnas harus sapu bersih agar peluang untuk lolos ke fase selanjutnya lebih terbuka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dibuka dengan timnas Palestina melancarkan gelombang serangan. Timnas Indonesia dipaksa bertahan di menit-menit awal. Sampai akhirnya, Zulfiandi melakukan pelanggaran di area terlarang.

Zulfiandi dinyatakan handsball. Ini menjadi keuntungan bagi timnas Palestina. Mohamed Darwish maju sebagai eksekutor.

Tendangan penalty Darwish sejatinya bisa dimentahkan oleh Andrytany. Namun bola menjadi liar di area terlarang. Bola liar ini kemudian disambar oleh Oday Dabbagh sehingga masuk ke jala Andrytany. Gol ini diciptakan di menit 16.

Tersentak dengan gol, timnas Indonesia melancarkan serangan. 7 menit berselang, timnas mampu membuat kedudukan sama kuat.

Irfan Jaya lepas dari pengamatan lini belakang Palestina. Melalui gocekan dan tendangannya, sang pemain bisa mencetak gol dengan sangat cantik. Ini membuat kepercayaan diri timnas Indonesia meningkat. Hasil imbang ini bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai. Timnas Palestina kembali mencatatkan skor lewat kaki kiri Darwish. Darwish mendapatkan umpan terobosan dari Abuwarda. Dengan umpan ini, Darwish dengan jelinya masuk ke kotak penalty, kemudian menceploskan bola ke gawang Andritany.

Melihat situasi ini, timnas Indonesia terus mencoba untuk mendapatkan gol penyeimbang. Beberapa peluang emas tercipta. Salah satunya adalah datang dari Lilypaly dari umpan Saddil. Hanya saja, Lilypaly tidak bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Setelah peluang ini, nampak jelas jika timnas Palestina ingin mempertahankan keunggulannya. Timnas Palestina lebih condong bertahan, dan sesekali melakukan serangan balik sampai peluit babak kedua dibunyikan. Timnas Palestina memenangi laga ini dan berhak memimpin klasemen sementara di Group A.

Peluang Timnas Indonesia U 23 Untuk Lolos Ke Fase Selanjutnya

Kekalahan dari timnas Palestina membuat Timnas Indonesia harus bekerja keras di laga-laga tersisa. Setidaknya, kemenangan menjadi hal yang wajib dilakukan. Tentunya bila ingin lolos ke fase selanjutnya.

Perlu dipahami jika timnas Hongkong baru saja menang besar melawan Taiwan. Kemenangan ini membuat Hongkong menempel ketat posisi timnas Palestina. Dan inilah yang akan menjadi rival utama bagi timnas Indonesia.

Sekedar informasi saja, Timnas Indonesia masih menyisakan dua laga lagi. Timnas harus berjuang maksimal. Yakni mengatasi timnas Hongkong dan Laos di hari-hari selanjutnya.

Yang harus dipahami bahwa timnas Indonesia setidaknya harus memenangkan kedua laga tersebut. Dan, timnas harus punya koleksi gol lebih besar agar peluangnya lebih besar. Karena ini berhubungan dengan lolos tidaknya timnas.

Diasumsikan jika timnas bisa menang di dua laga selanjutnya, dan kemungkinan timnas Hongkong akan kalah satu kali dengan Timnas Indonesia. Jika sama-sama kalah satu kali, maka raihan poinnya akan sama. Dan faktor yang paling menentukan adalah jumlah golnya.

Kesimpulannya, timnas Indonesia masih punya peluang. Dengan catatan, timnas bisa menyapu dua laga tersisa. Jadi, mari doakan agar Timnas Indonesia U 23 bisa melaju ke babak selanjutnya agar bisa mengharumkan nama bangsa di cabang sepakbola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *