Timnas U-16 Ketemu Lawan Mudah Di Semifinal Piala AFF 2018

0 Shares

Berita sepakbola Indonesia beberapa minggu belakangan ini dihebohkan dengan performa yang sangat menjanjikan dari para punggawa muda Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2018.

Selalu memperoleh kemenangan di 5 pertandingan fase grup, Timnas U-16 dipastikan akan melaju ke babak semifinal. Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah siapa lawan Indonesia pada babak semifinal yang akan dilangsungkan pada 9 Agustus 2018 besok?

Calon Lawan Timnas U-16 Di Babak Semifinal

Pertandingan melawan Kamboja pada hari senin 6/8/2018 dengan skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, menjadi laga penutup penyisihan Grup A Piala AFF U-16.

Berkat kemanangan tersebut, membuat garuda muda dipastikan menjadi juara Grup A Piala AFF U-16. Punggawa muda Timnas Indonesia ini berhasil mengoleksi poin sempurna 15 serta unggul atas Myanmar yang berada di posisi kedua dengan 10 poin.

Menjadi pemuncak klasemen Grup A, secara otomatis membuta skuat asuhan dari pelatih Fakhri Husaini ini bakal berjumpa dengan runner up Grup B. Sampai saat ini, posisi tersebut masih diperebutkan oleh tiga tim, Thailand, Laos, dan Malaysia.

Nyaris Mustahil Melawan Thailand

Pada Grup B, Thailand menjadi tim yang memiliki kans paling kecil untuk berjumpa Indonesia di babak semifinal nanti. Sebab Thailand adalah tim yang paling besar peluangnya untuk menjuarai grup B Piala AFF U-16.

Sampai saat ini, Thailand masih kokoh di puncak klasemen grup dengan unggul tiga poin dari Laos yang berada di posisi kedua dan empat poin dari Malaysia yang berada di posisi keempat.

Ini berarti satu-satunya tim yang bisa menggeser posisi Thailand di puncak hanyalah Laos. Namun sayangnya kans Laos untuk bisa melakukan hal ini terbilang cukup berat. Bahkan hampir mustahil bisa dilakukan.

Jika Laos ingin menggeser Thailand yang berada di posisi puncak, maka Laos harus menang minimal 9-0 atas Malaysia pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-16. Jika Laos bisa melakukannya maka barulah posisi Thailand bisa tergeser.

Antara Laos Dan Malaysia

Malaysia dan Laos menjadi dua tim yang memiliki kans paling besar menjadi penantang Indonesia pada babak semifinal nanti. Untuk Laos sendiri, sampai saat ini berada di posisi kedua dengan torehan 7 poin. Sedangkan Malaysia berada di posisi ketiga dengan torehan 6 poin. Hanya beda satu poin dengan Laos.

Menariknya lagi, duel terakhir antara Laos dan Malaysia inilah yang akan menentukan tim mana yang akan menjadi penantang Timnas U-16 di babak semifinal nanti. Tapi jika laga antara Laos VS Malaysia berakhir imbang, maka Laos lah yang akan menjadi lawan Indonesia.

Sementara itu, bagi Malaysia jika ingin lolos ke semifinal sarat utamanya harus menang pada pertandingan ini. Dan jika pertandingan tersebut dimenangkan oleh Malaysia maka bisa dipastikan yang akan menjadi lawan Timnas U-16 Indonesia adalah Timnas U-16 Malaysia.

Tapi terlepas dari semua itu, siapapun lawannya sebenarnya tidak akan menjadi masalah. Dengan catatan Timnas U-16 Indonesia bisa mempertahankan performa yang sudah ditunjukkan selama babak penyisihan grup.

Bahkan jika Garuda Muda permainannya terus konsisten seperti yang sudah ditunjukkan di babak penyisihan grup, bukan tidak mungkin tahun 2018 inilah waktunya Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16.

Jika benar seperti itu, keberhasilan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 ini akan menjadi berita sepakbola Indonesia yang cukup menggembirakan setelah gagalnya Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 kemaren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *