Transfer Ronaldo Ke Juve Membuat Rossi Gagal Dapat Untung

0 Shares

Beberapa pekan belakangan ini, berita sepak bola Italia dihiasai dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Tapi ternyata transfer tersebut justru membuat bintang MotoGP, Valentino Rossi merugi. Lalu apa hubungannya?

Jika berbicara mengenai kerugian Real Madrid mungkin bukan sesuatu yang mengejutkan. Tapi jika Rossi yang rugi lantaran kepindahan CR7 ke Juve bisa dikatakan sebagai hal yang cukup membingungkan.

Memangnya apa hubungan antara keduanya? Secara, olahraga yang digeluti keduanya bisa dibilang sangat jauh berbeda. CR7 di dunia sepak bola dan Rossi di dunia otomotif. Tentunya jika dilihat kepindahan Ronaldo ke Juve tidak akan berbengaruh terhadap karir Rossi di MotoGP.

Efek Transfer Ronaldo Ke Juve

Salah satu bintang MotoGP yang sudah bisa dikatakan juga sebagai legenda MotoGP, Valentino Rossi gagal memperoleh untung dari transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus lewat kerja sama merchandise.

Tepatnya pada tahun 2015 yang lalu, Juve melakukan kontrak kerja sama dengan salah satu perusahaan merchandise miliki Rossi, yaitu VR46. Melalui kontrak tersebut, membuat pihak VR46 berhak menyuplai merchandise resmi Juventus sampai dengan tahun 2019.

Lalu apa hubungannya dengan bergabungnya CR7 ke Juve? Kedatangan CR7 dari Madrid membuat Juve meraup keuntungan yang cukup besar dari penjualan kostum dan juga merchandise.

Yang lebih mengejutkannya lagi, dikabarkan Juve berhasil menjual kostum replika CR7 sampai €60 juta hanya dalam waktu beberapa hari setelah kesepakatan transfer untuk mendatangkan CR7 dari Madrid berhasil.

Jika memang faktanya seperti itu, bukannya justru Rossi bisa memperoleh banyak keuntungan dari bergabungnya CR7 ke Juve? Memang seharusnya VR46 bisa memperoleh pendapatan yang sangat banyak dari penjualan merchandise yang berkaitan dengan Ronaldo.

Tapi faktanya justru sebaliknya, VR46 tidak akan bisa meraih banyak keuntungan dari transfer Ronaldo ini. Memangnya kenapa bisa seperti itu? Padahal idelanya hal ini bisa membuat VR46 memperoleh pemasukan yang cukup besar.

Ternyata yang menjadi penyebabnya adalah kerja sama antara Juventus dengan perusahaan milik Rossi ini sudah berakhir sejak Maret 2018 kemaren. Ternyata kedua pihak memilih untuk memutuskan kerja sama dengan alasan Juve ingin memproduksi sendiri merchandise yang ingin dijualnnya.

Jadi wajar saja jika keutungan dari penjualan kostum replika Ronaldo yang terbilang sangat fantastis hanya dalam beberapa hari tersebut tidak bisa memberikan keuntungan bagi Rossi. Sebab ternyata kerjasamanya dengan klub asal Kota Turin ini sudah berakhir.

Padahal jika kerja sama tersebut sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, dijamin Rossi akan memperoleh berkah dari hengkanya CR7 ke Juventus. Jadi untuk saat ini, semua keuntungan tersebut sepenuhnya menjadi milik Juventus.

Sepak Terjang Perusahaan Merchandise VR46 Milik Rossi

Selain sebelumnya menjadi perusahaan penyuplai merchandise Juventus, VR46 juga menyuplai produk merchandise untuk beberapa pembalap di MotoGP. Mulai dari Andrea Davizioso, Andrea Iannone, Aleix Espargaro, dan Alex Rains.

Bahkan yang cukup mengejutkan, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dulunya juga pernah menjalin kerja sama dengan perusahaan milik Rossi ini. Akibat perseteruan dengan The Doctor, julukan dari Rossi di tahun 2015, membuat Marc memilih untuk mengakhiri kerja samanya pada musim balap 2016.

Ternyata itulah penyabab kenapa Rossi tidak jadi dapat untung karena transfer Ronaldo ke Juventus. Terlepas dari itu semua, sampai saat ini wajah Ronaldo masih saja menjadi headline di banyak media berita sepak bola Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *