Turnamen Pramusim Rasa Liga Champions Itu Bernama ICC 2018

0 Shares

Internasional Championas Cup 2018 seperti biasanya kembali digelar tahun ini. Sebuah turnamen yang di dalamnya melibatkan klub-klub terbaik yang ada di Benua Eropa. Hal inilah yang menjadikan ICC bukan turnamen pramusim biasa.

Total akan ada 19 klub yang akan ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim ini. Klub-klub tersebut berasal dari enam negara dengan ranking kompetisi domestik terbaik di Dataran Eropa. Mulai dari Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Perancis, dan Portugal.

Turnamen pramusim yang digelar pertama kali pada tahun 2013 ini berhasil menaikkan level sebagai sebuah turnamen pramusim ke posisi yang belum pernah terjadi sebelum-sebelumnya.

Tidak hanya sekedar melibatkan klub-klub terbaik yang ada di Eropa, tapi turnamen pemanasan ini berhasil menyajikan laga-laga pramusim menjadi lebih kompetitif. Alih-alih sekedar pemanasan atua hanya sekedar ingin mencoba pemain baru.

Digelar di 11 Negara dan 3 Benua

Ada sedikit perbedaan dari segi tempat penyelenggaraan ICC 2018 dengan yang sebelum-sebelumnya. Pada tahun ini, ICC akan dihelat di 11 negara dan di 3 benua yang berbeda.

Sedangkan untuk tuan rumahnya adalah Inggris, Spanyol, Italia, Perancis, Portugal, Polandia, Swiss, Swedia, Amerika Serikat, dan Australia. Hal ini secara tidak langsung juga menunjukkan perkembangan besar dari ICC karena pada awalnya turnamen ini hanya digelar di Amerika Serikat saja.

Banyak Laga Big Match Tersaji di ICC 2018

Dikarenakan para peserta dari turnamen pramusim ini rata-rata adalah klub-klub elit Eropa, maka wajar saja jika nantinya akan banyak sekali laga big match yang akan tersaji.

Hal ini sudah pasti akan menjadi sebuah tontonan menarik tersendiri bagi para pecinta sepak bola dunia. Setelah kemarin dimanjakan dengan Piala Dunia 2018, sekarang Anda akan dimanjakan lagi dengan pertandingan-pertandingan yang ada di ICC 2018 ini.

Beberapa lapa big match yang akan tersaji di Internasional Championas Cup tahun ini adalah Manchester United vs Liverpool, Real Madrid vs Juventus, Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain, Juventus vs Bayern Munchen, Barcelona vs AS Roma, hingga Chelsea vs Inter Milan.

Kontestan ICC 2018

Meskipun pada awalnya terlihat seperti turnamen pramusim biasa yang sering dilakukan oleh klub-klub yang ada di Eropa sebagai ajang persiapan dan pemanasan sebelum Liga dimulai, tapi siring berjalannya waktu turnamen ini menjadi salah satu turnamen dengan gengsi yang cukup tinggi.

Bahkan banyak klub Eropa yang sangat serius saat berlaga di ICC. Alih-alih menjajal pamain baru yang baru di rekrut atau para pemain mudanya, rata-rata mereka justru tampil dengan skuad terbaiknya.

Hal ini tentunya sangat wajar terjadi, sebab banyak sekali klub terbaik Eropa yang ikut berpasrtisipasi di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa klub yang ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim ICC Tahun 2018:

  1. Liga Inggris

Dari Liga Inggris akan diwakili oleh Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

  1. Liga Spanyol

Untuk wakil dari Liga Spanyol akan diwakili oleh Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

  1. Liga Italia

Sedangkan dari Liga Italia akan diwakili oleh Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma.

  1. Liga Jerman

Untuk Liga Jerman pada turnamen ini hanya akan diwakili oleh Bayern Munich dan Bosussia Dortmund.

  1. Liga Prancis

Sama dengan wakil dari Liga Jerman, Liga Prancis hanya akan diwakili oleh 2 klub, yakni Paris Saint-Germain dan Olympique Lyonnais.

  1. Liga Portugal

Dari semau Liga yang ikut berpartisipasi dalam ICC tahun ini, Liga Portugal lah yang mengirimkan wakil paling sidikit. Liga Portugal hanya diwakili oleh Benfica saja.

Melihat para kontestannya, wajar saja jika banyak kalangan yang menilai jika Internasional Championas Cup 2018 ini sebagai turnamen pramusim yang memiliki aura Liga Champions meskipun harus disayangkan ada beberpaa pemain bintang yang kabarnya tidak akan merumput di turnamen ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *