Ujian Pertama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprahnya di Piala AFC U-19 2018. Chinese Taipe akan menjadi lawan pertama Garuda Muda. Rencananya laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis 18/10/2018.

Berbicara pertemuan antara Timnas U-19 dengan Timnas Chinese Taipe U-19 pernah satu kali bertemu saat kualifikasi Piala AFC U-19 2010 silam. Pertemuan tersebut berhasil dimenangkan oleh Garuda Muda dengan skor cukup telak 6-0.

Tapi kini kedua tim sudah sangat berbeda. Chinese Taipe saat ini memiliki karakter permainan mirip dengan China, pekerja keras. Dan selalu tampil habis-habisan dalam setiap pertandingan yang dimainkannya.

Tapi ada satu keuntungan yang dimiliki oleh Timnas Garuda Nusantara ini, Chinese Taipe datang ke Jakarta dengan persiapan yang sangat tidak maksimal. Bahkan sang pelatih Vom Ca Nhum mengatakan jika situasi persepakbolaan di negaranya saat ini dalam masa yang sulit.

Meskipun situasinya seperti itu, sang pelatih menambahkan jika tim besutannya datang dengan motivasi yang sangat besar. Terlebih lagi setelah 44 tahun Chinese Taipe tidak pernah sekalipun bermain di Piala AFC U-19.

Dengan melihat kondisi lawannya yang seperti itu, tentu saja sangat diharapkan Timnas U-19 bisa memanfaatkannya dengan sangat baik. Kemenangan pada laga perdana ini menjadi sesuatu yang tidak bisa ditawar.

Baca juga: 5 Pemain Kunci Timnas U-19 Di Piala AFC 2018

Hal ini dikarenakan lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas U-19 nantinya terbilang memiliki kekuatan yang cukup menakutkan di Asia. Maka dari itu jangan sampai Garuda Muda lengah dalam pertandingan penting ini.

Laga Yang Sangat Krusial

Dikarenakan laga kontra Chinese Taipe ini adalah laga yang sangat kursial, coach Indra berharap agar dukungan dari suporter Indonesia yang dikenal begitu luar biasa saat memberikan dukungan saat Timnas bermain bisa datang ke stadion serta bisa memperlihatkan atmosfer yang bagus.

Berita baiknya, pada laga kontra Chinese Taipe nanti, komposisi terbaik yang selama ini selalu menjadi andalan coach Indra bisa diturunkan. Termasuk Egy Maulana Vikri yang baru bisa bergabung dalam 10 hari terakhir juga akan mendapatkan kesempatan bermain dari menit pertama.

Egy tetunya bisa menjadi tambahan kekuatan untuk lini serang Garuda Muda. Kecerdasannya serta kemampuannya dalam membobol gawang lawan akan sangat dibutuhkan oleh Tim besutan coach Indra ini.

Kondisi ini tentu saja menjadi berita yang cukup menggembirakan bagi para pecinta sepakbola Indonesia. Terlebih lagi Timnas U-19 akan bermain di kandangnya sendiri. Tentu saja banyak yang berharap Timnas bisa membawa 3 pon pada laga tersebut.

Kemenangan kontra Chinese Taipe ini bisa memberikan jalan yang lebih mudah lagi supaya bisa lolos ke fase selanjutnya. Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 selanjutnya cukup kuat, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Baca juga: Timnas Indonesia Wajib Waspada Dengan Tim Rasa Eropa Di Grup B Piala AFF 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *