Untuk Hindari FFP, Madrid Harus Segera Dapatkan Rp 4,9 Triliun

0 Shares

Setelah tampil sangat mengecewakan musim kemarin, Real Madrid menjadi klub yang paling subuk pada bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini bisa dilihat dengan sampai saat ini Madrid sudah mendatangkan beberapa pemain hebat seperti Eden Hazard, Luca Jovic, Eder Militao, dan Rodrygo Goes.

Meskipun demikian, dikabarkan jika Los Blancos masih berusaha untuk mendatangkan gelandang dan bek kiri baru. Christian Erikson dan Paul Pogba menjadi dua kandidat terkuat untuk mengisi pos gelandang. Sementara itu, Ferland Mendy jadi target utama untuk mengisi pos bek kiri.

El Real boleh jadi memiliki banyak uang untuk mendatangkan beberapa pemain bintang. Namun mereka mau tidak mau harus menjual banyak pemain juga. Dilansir dari AS, Madrid setidaknya harus mampu mendapatkan minimal 270 juta poundsterling atau setara dengan Rp 4,9 triliun dari penjualan pemain.

Kenapa demikian, bukannya secara finansial Madrid dikenal sebagai klub terkaya saat ini. Kenapa juga harus sampai menjual pemainnya? Hal ini dilakukan dalam upaya untuk menghindari hukuman Financial Fair Play atau FFP. Dalam hal ini Madrid dibebaskan untuk mendatangkan banyak pemain baru tapi di sisi lain juga harus menjual sama banyaknya.

Kondisi inilah yang membuat Zinedine Zidane harus mampu lebih bijak. Apalagi dikabarkan jika pada musim panas ini Zidane akan menghabiskan setidaknya 400 juta euro atau 356 juta poundsterling sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup.

Menurut laporan tersebut, jika Madrid sanggup mengeluarkan setidaknya 356 juta poundsterling untuk membeli pemain, maka mereka setidaknya harus mendapatkan 270 juta poundsterling dari hasil menjual pemain. Hanya dengan cara inilah nantinya Madrid bisa terhidar dari hukuman UEFA.

Kabarnya kini Madrid sedang berupaya menawarkan beberapa pemain bintangnya. Nama-nama seperti Gareth Bale, Mateo Kovacic, dan James Rodriguez disinyalir akan segera dilepas pada musim panas ini.

   Baca Juga: Drama Tukar Tambah Transfer Paul Pogba Ke Real Madrid

Dan selain ketiga nama di atas, nama-nama lain yang dikabarkan akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini adalah Dani Ceballos dan Sergio Reguillon. Apalagi pada musim panas ini memang Real Madrid memiliki rencana untuk cuci gudang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *