Up Date 5 Transfer Paling Mahal Liga Inggris Sejauh Ini

0 Shares

Belanja pemain dengan harga mahal seolah sudah menjadi kebiasaan klub-klub yang ada di Liga Inggris. Untuk mendapatkan tanda tangan para pemain incarannya, dana besar seolah tak menjadi soal untuk dikeluarkan.

Begitupun juga yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2018 saat ini. Tidak hanya klub elit Premier Leage saja, hampir semua klub Inggris terlihat sangat sibuk untuk mendatangkan pemain incarannya.

Oleh sebab itu, wajar saja jika ada beberapa klub Liga Premier League yang sampai memecahkan rekor transfer guna membangun skuat yang lebih baik. Dengan banyaknya pemain bintang yang memperkuat klub-klub yang ada di negeri ratu Elisabeth ini, diyakini persaingan di Liga musim ini akan semakin sengit.

Berbicara mengenai pemain di Liga Inggris dengan biaya transfer termahal, di bawah ini adalah beberapa pemain dengan biaya transfer termahal pada jendela transfer musim panas 2018 sampai saat ini.

Riyad Mahrez (60 juta pounds)

Untuk mendatangkan Riyad Mahrez pada musim panas ini, Manchester City sampai harus memecahkan rekor transfer klub. Hal ini bisa menjadi bukti betapa pentingnya Mahrez untuk skuat City musim ini.

Hal ini sebenarnya wajar saja terjadi, terlebih lagi pelatih City saat ini, Josep Guardiola terbilang sebagai pengagum berat dari pemain yang turut memiliki andil besar membawa Licester City menjuarai Primer League musim 2015/2016.

Untuk mendatangkan Mahrez, City harus membayar mahar sebesar 60 juta pounds. Dengan harga tersebut, membuat Mahrez menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub asal kota Mancheter ini.

Alisson Becker (56,25 juta pounds)

Pada awalnya Manchester City sebenarnya memiliki peluang yang cukup besar untuk mendatangkan penjaga gawang milik AS Roma, Alisson Becker. Tapi tawarannya yang hanya 34,7 juta pounds dianggap terlalu rendah sehingga City urung mendapatkannya.

Setelah itu, Liverpool mencoba peruntungannya untuk mendatangkan kiper berkebangsaan Brasil ini. Dengan tawaran sebesar 56,25 juta pounds, akhirnya AS Roma sepakat melepas penjaga gawang andalannya ini ke Liverpool.

Naby Keita (54 Juta Pounds)

Sebenarnya Liverpool sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan klub lama Naby Keita, RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar sebesar 54 juta pounds. Namun Keita baru bisa bergabung dengan The Reds pada musim panas 2018.

Keita merupakan sosok gelandang yang dinamis dan diharapkan mampu meningkatkan kekuatan lini tengah Liverpool. Wajar saja meskipun umurnya baru 23 tahun, gelandang ini memiliki harga transfer yang sangat mahal.

Fred (53,1 Juta Pounds)

Fred didatangkan oleh Manchester United dari Shakhtar Donetsk dengan mahar sebesar 53,1 juta pounds. Pemain berusia 24 tahun ini dikontrak selama 5 tahun. Dengan datangnya Fred ini bisa semakin memperkokoh lini tengah Setan Merah yang sebenarnya sudah dihuni oleh gelandang-gelandang terbaik saat ini.

Jorginho (53 Juta Pounds)

Meskipun sebelumnya Jorginho senter diberitakan akan bergabung dengan Manchester City, tapi pada akhirnya sang pemain memilih merapat ke Chelsea dengan mahar sebesar 53 juta pounds.

Kabar ini memang cukup mengejutkan bagi para fans City. Tapi Maurizio Sarri adalah sosok yang ada dibalik kedatangan gelandang Timnas Italia ini ke Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas 2018.

Hal ini wajar saja terjadi, sebab Jorginho sebelumnya merupakan pemain kunci Sarri selama dirinya masih menukangi Napoli. Kini keduanya akan kembali lagi bekerja sama untuk mengangkat performa The Blues yang mlempem musim kemaren.

Dikarenakan bursa transfer musim panas 2018 belum resmi ditutup, jadi tidak menutup kemungkinan beberapa hari kedepan akan ada klub di Liga Inggris yang mendatangkan pemain baru dengan harga fantastis.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *