Varane Dan Para Juara Piala Dunia + Liga Champions Di Tahun Yang Sama

0 Shares

Keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 ternyata memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap salah satu punggawanya, Raphael Varane. Varane berhasil masuk dalam jajaran elit para pemain yang bisa menjuarai Puala Dunia besama dengan negaranya dan Liga Champions bersama dengan klubnya.

Tidak banyak pemain yang bisa melakukan hal yang sama dengan apa yang sudah diraih oleh Varane ini. Bahkan tercatat sampai saat ini hanya ada 11 pemain yang bisa melakukannya. Oleh sebab itu wajar saja jika dirinya masuk dalam 10 besar nominator perah Ballon d’Or.

Para Juara Piala Dunia Dan Liga Champions Di Tahun Yang Sama

Varane berhasil melewati musim panas dengan menjuarai Liga Champions bersama dengan klubnya Real Madrid dan Piala Dunia 2018 besama dengan negaranya Prancis. Tapi tidak hanya dirinya saja yang berhasil melakukan hal yang sama. Tercatat ada 11 pemain yang berhasil melakukannya, diantaranya adalah:

  1. Raphael Varane

Varane berhasil masuk menjadi starting XI Real Madrid saat memenangi Liga Champions pada tanggal 26 Mei lalu. Dirinya pun dipercaya main dari menit awal ketika Prancis berjaya di Final Piala Dunia Rusia 15 Juli 2018 kemaren.

  1. Sami Khedira

Empat tahun yang lalu, Khedira berhasil membantu Real Madrid Menjuarai Liga Champions. Ditahun itu pula, dirinya juga berhasil masuk skuat Jerman yang menjadi juara Piala Dunia 2014 Brasil. Meskipun pada laga Final, dirinya tidak bisa main karena cidera yang didapatkannya saat pemanasan menjelang laga final melawan Argentina.

  1. Roberto Carlos

Hal yang sama juga dialami oleh salah satu legenda Timnas Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos. Pada tahun 2002, Roberto Carlos berhasil menjuarai Liga Champions bersama dengan klubnya Madrid, dan di tahun yang sama pula dirinya berhasil menjadi kampiun Piala Dunia bersama dengan Timnas Brasil.

  1. Christian Karembeu

Pada tahun 1998, Karembeu berhasil menjuarai Liga Champions bersama dengan klubnya Real Madrid dan setelah itu dirinya juga berhasil menjadi juara Piala Dunia bersama dengan Timnas Prancis.

  1. Uli Hoeness

Hoeness ini merupakan satu dari enam pemain Bayern Munchen yang berhasil menjuarai Piala Champions 1974 dan kemudian dirinya juga berhasil merah juara Piala Dunia bersama dengan Timnas Jerman Barat.

  1. Gerd Mueller

Tidak hanya berhasil menjuarai Piala Champions dan Piala Dunia 1974, dirinya juga berhasil mencetak gol pada laga final dari kedua ajang tersebut.

  1. Franz Beckenbauer

Beckenbauer ini adalah pemimpin dari skuad Bayern Munchen dan Jerman Barat yang bisa berjaya di Piala Champions sekaligus Piala Dunia 1974.

  1. Hans-Georg Schwarzenbeck

Hans-Georg Schwarzenbeck menjadi bek andalan Bayern Munchen dan Jerman Barat yang berhasil mengantarkan Munchen menjuarai Piala Champions dan Jerman barat di Piala Dunia 1974.

  1. Paul Breitner

Breitner juga merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan oleh Bayern Munchen dan Jerman Barat saat berjaya di Piala Champions 1974 dan Piala Dunia di tahun yang sama.

  1. Sepp Maier

Salah satu kiper legendaris yang dimiliki oleg Bayern Munchen dan Jerman Barat yang mampu mengantarkan Munchen menjadi kampiun Piala Champions 1974 dan Jerman Barat juara Piala Dunia 1974.

  1. Jupp Kapellmann

Kapellmann juga behasil masuk dalam starting XI Bayern Munchen yang menjuarai Piala Champions 1974. Dirinya juga masuk dalam skuad Timnas Jerman Barat yang berhasil menjadi juara Piala Dunia di tahun yang sama.

Di era sepak bola modern seperti sekarang ini, pencapaian dari Varane ini terbilang sangat langka. Bahkan jika Anda perhatikan, hanya Varane dan Khedira yang berhasil melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *