Wonderkid Ajax Amsterdam Kirim Sinyal Ingin Gabung Barcelona

0 Shares

Kabar yang cukup menggembirakan bagi juara bertahan La Liga, Barcelona. Usaha klub asal Catalan ini dalam memburu wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong sudah mendapatkan titik terang.

Pasalnya sang pemain sendiri mengaku ingin sekali suatu saat nanti bisa bermain bareng Lionel Messi. Kabar ini tentunya bisa membuat banyak klub elit Eropa yang juga meminati service gelandang berusia 21 tahun ini harus mundur teratur.

Meskipun secara usia masih cukup muda, tapi De Jong bisa dikatakan sebagai salah satu talenta muda sepakbola yang tengah naik daun dalam tiga tahun terakhir ini. Makanya tidak mengherankan jika banyak klub di Eropa yang memburu tanda tangannya.

Starter Reguler Di Ajax Amsterdam

Banyak yang menyebut jika De Jong memiliki visi permainan serta teknik tinggi. Sehingga wajar saja di usianya yang masih cukup muda ini dirinya sudah menjadi pilihan utama di Ajax.

Talenta besar yang dimiliki oleh De Jong inilah yang kemudian membuat Barcelona menjadi salah satu klub elit Eropa yang tertarik untuk mendatangkannya. Bahkan banyak rumor yang berkembang jika klub asal Catalunya ini sudah beberapa kali menawar sang pemain.

Meskipun sampai saat ini Ajax masih bersikeras mempertahankan pemain bintangnya ini, tapi sepertinya situasi ini tidak akan berlangsung lama. Terlebih lagi sang pemain mengaku jika tertarik untuk gabung Juara bertahan Liga Spanyol ini.

Mengidolakan Messi

Alasan terbesar kenapa De Jong sangat ingin gabung dengan Barca tidak lain lantaran dirinya mengaku merupakan sosok pengagum dari Messi sejak kecil. Oleh sebab itu wajar saja jika De Jong suatu saat nanti ingin berbagi lapangan dengan pemain terbaik di dunia ini.

Lebih lanjut De Jong mengaku jika pada saat kecil dulu ketika dirinya dan keluarganya berlibur ke Spanyol, kakeknya pernah memberikan jersey Messi dengan nomor punggung 30, yang merupakan nomor punggung yang Messi kenakan dulu. Bahkan De Jong mengaku jika terus menggunakan jersey tersebut sepanjang waktu.

Tidak Memiliki Banyak Waktu

Meskipun gelandang muda ini secara terbuka mengakui jika suatu saat nanti ingin bermain bersama Messi di Barca, tapi De Jong menyebut jika dirinya mungkin tidak memiliki banyak waktu bisa bermain bersama legenda Barcelona ini.

Oleh sebab itu wajar saja jika dirinya memberikan kode keras bahwa sudah tidak sabar lagi pindah ke klub asal Catalan ini. Pasalnya di tahun ini La Pulga sudah berusia 31 tahun.

Sudah Membuka Pintu Negosiasi

Berita yang cukup menggembirakan bagi manajemen dan fans Barcelona. Kenapa? Sebab kabarnya Ajax sudah mulai membuka pintu negosiasi. Klub asal Belanda tersebut dikabarkan memasang harga 75 juta euro bagi klub yang ingin memboyong bintang mudanya tersebut.

Jika memang Barcelona benar-benar serius untuk mendatangkannya, tentunya ini merupakan kabar yang cukup menggembirakan. Pertanyannya sekarang adalah apakah juara bertahan La Liga ini akan mendatangkannya pada transfer musim dingin ataukah menunggu sampai transfer musim panas 2019 dibuka?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *