Zidane Bicara Jujur Soal Rotasi Kiper Real Madrid

0 Shares

Real Madrid memiliki dua sosok kiper hebat  di musim ini. Dialah Thibout Courtouis dan Keylor Navas. Kedua penjaga gawang ini piawai dalam menghalau serangan lawan.

Dipinangnya kembali Zidane untuk menukangi El Real membuat sejumlah perubahan dalam komposisi pemain. Salah satunya adalah di posisi penjaga gawang.

Sebelumnya, Courtouis yang notabenenya baru ditandatangani musim lalu dari Chelsea menjadi langganan di pos tersebut. Baik itu ketika dimainkan di Liga champion sampai liga domestik.

Keputusan pelatih sebelumnya dengan menempatkan Courtouis di dua liga ini dianggap kurang tepat. Faktanya, penjaga gawang ini juga sering kebobolan. Namun hal ini tidak sepenuhnya menjadi kesalahan dari penjaga gawang.

Tonggak kepemimpinan beralih, rotasi di posisi tersebut dijalankan. Semenjak penunjukan Zidane di bulan Maret lalu, praktis Zidane mencoba sejumlah penjaga gawangnya.

Navas yang sebelumnya jarang dimainkan kini mendapatkan posisinya kembali. Bahkan, anak Zidane yang bernama Luca Zidane pernah diturunkan. Tepatnya ketika El Real melawan Huesca.

Rotasi ini dilakukan untuk menemukan siapa yang bakalan menjadi kiper utama yang sebenarnya. Tentunya, masing-masing kiper ini harus berjuang untuk mendapatkan tempat di hati sang pelatih.

Banyak yang mengatakan jika Navas adalah pilihan utamanya. Kenapa? Karena Navas adalah anak emas Zidane manakala menjadi kampiun liga champion beberapa musim lalu.

Menanggapi rumor tersebut, Zidane menjawab dengan cerdas. Rotasi ini dilakukan setidaknya untuk menentukan siapa yang terbaik untuk di posisi utama musim depan.

Dikatakan di laman bola.kompas Selasa, 2/4/2019 bahwa rotasi ini dilakukan untuk menghilangkan perdebatan di musim berikutnya. Setidaknya, penjaga gawang yang lebih unggul adalah pilihan yang bagus.

Sejauh ini, ketiga kiper ini pernah dimainkan. Yang terbaru jelas Keylor Navas. Penjaga gawang asal Kosta Rika ini mendapatkan kesempatan untuk menjaga di bawah mistar gawang kala El Real menelan kekalahan melawan Valencia.

Zidane tentunya tahu mana yang paling potensial untuk bangunan skuadnya. Saat ini, rotasi dilakukan untuk dijadikan parameter. Tentunya untuk menentukan siapa yang layak untuk menempati posisi kiper utama.

Dan musim depan akan terlihat siapa yang bakal menempatinya. Zidanepun berbicara jujur jika dirinya tidak berjanji akan melakukan rotasi yang sama seperti musim ini. Jadi, patut ditunggu seperti apa keputusan Zidane sebagai juru taktik Real Madrid saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *