Zinedine Zidane Tertarik Menggantikan Jose Mourinho Di Manchester United

0 Shares

Zinedine Zidane dikabarkan menolak sejumlah tawaran yang dilayangkan padanya. Penolakan ini disinyalir bahwa Zidane menunggu waktu yang tepat untuk menangani Manchester United.

Seperti yang diketahui bahwa Zidane merupakan sosok fenomenal di dunia sepakbola. Baik ketika masih merumput di lapangan hijau, sampai saat menjabat sebagai pelatih. Keduanya bisa memberikan kontribusi positif sehingga ia bisa dikatakan sebagai orang tersukses di dunia sepakbola.

Kini Zidane santer diberitakan akan menangani Manchester United. Ide-ide brilian yang dimilikinya tentunya menarik perhatian sejumlah klub. Dan ini bisa saja terelasasi sehingga Zidane memutuskan untuk menolak sejumlah tawaran yang diberikan kepadanya.

Sejumlah Pekerjaan Yang Ditolak Oleh Zidane Musim Ini

Zidane namanya begitu harum di kancah sepakbola dunia. Karirnya sebagai pesepakbola tidak bisa dibantah lagi. Dengan beberapa klub yang dibelanya, ia mampu menjadi yang terbaik dengan mengantarkan klubnya menjadi juara.

Sama halnya kala membela timnas Perancis. Pemain yang diberikan beban kapten ini mampu mendulang kemenangan demi kemenangan. Bahkan, bisa mengantarkan Perancis sebagai negara terbaik di kancah sepakbola.

Setelah pensiun dari bermain sepakbola, Zidane memutuskan untuk menjadi pelatih. Ia mengawali karir kepelatihannya di akademi Real Madrid. Kemudian, karirnya meningkat setelah diangkat sebagai pelatih utama EL Real menggantikan Rafael Benitez.

Meskipun mengawali kepelatihannya bersama Real Madrid di pertengahan musim, nyatanya kemampuan dalam meracik strategi sangatlah bagus. Terbukti dengan tangan dinginnya, Real Madrid langsung diantarkannya juara liga champion di musim 2015.

Kegemilangannya terus berlanjut di kancah Eropa. Real Madrid diantarkannya menjadi juara liga champion secara berturut-turut. Sampai akhirnya, musim kemarin menjadi musim perpisahan pelatih dengan El Real.

Perpisahan ini dipicu oleh ketidakharmonisan dengan presiden klub. Meskipun telah memperbarui kontraknya, nyatanya ia dengan tegas mengundurkan diri.

Melihat kemapanan Zidane dalam melatih, banyak pihak yang menginginkan jasanya. Diantaranya adalah tawaran untuk melatih timnas Qatar yang akan berlaga di piala dunia 2022 mendatang.

Tak hanya itu saja, ia juga mendapatkan tawaran dari klub yang membesarkan namanya, Juventus. Di Juventus, Zidane ditawari peran sebagai direktur olahraga.

Meskipun begitu, Zidane tidak memberikan perhatian lebih pada tawaran tersebut. Zidane dikabarkan memiliki ketertarikan sendiri untuk melatih Manchester United. Dan ia nampaknya menunggu sampai Jose Mourinho melepaskan jabatannya di MU.

Peluang Zidane Untuk Menangani Manchester United

Bisa dibilang jika peluang Zidane ini cukup besar untuk menangani tim setan merah. Hal ini disebabkan oleh trek yang biasa dilakukan oleh Jose Mourinho.

Kepemimpinan Mourinho sendiri tidak bisa dipandang gagal. Secara, ia mengantarkan MU juara di musim pertamanya dengan raihan piala Eropa, piala liga inggris dan Community Shield.

Hanya saja, raihan juara ini tidak berlanjut di musim selanjutnya, yaitu di musim 2017/2018 kemarin. Manager ini tak mampu mengantarkan MU membawa satu tropipun ke Old Trafford.

Sang manager ini juga dikabarkan banyak menyoroti pihak managemen. Khususnya dalam hal pembelian pemain di musim ini. Bahkan, manager asal Portugal ini memanaskan suasana dalam skuad, yakni bersitegang dengan Paul Pogba.

Menariknya lagi, trek perjalanan sang manager di klub-klub yang dilatihnya biasanya sebentar saja. Bahkan beberapa media mengatakan jika paling lama Mourinho akan menangani klub tertentu selama 3 musim.

Dan musim 2018/2019 ini menjadi musim ketiga sang pelatih di MU. Yang artinya, Mourinho kemungkinan akan melatih klub lain di musim depan. Atau, ia bisa saja diberhentikan di pertengahan musim jika performa anak asuhnya tidak membaik.

Melihat situasi inilah, Zidane nampaknya punya peluang besar untuk menggantikan Mourinho. Jika kedapatan mendapatkan tawaran dari MU, Zinedine Zidane bisa saja langsung menyambutnya dengan tangan terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *