Zlatan Ibrahimovic Berlabuh ke Klub Kecil

15 Shares

Liputanbola.info – Zlatan Ibrahimovic sudah memutuskan dua keputusan besar. Yang pertama meninggalkan klub besar Amerika Serikat. Kedua, berlabuh ke klub kecil.

Berita yang satu ini memang belum dipastikan kebenarannya. Akan tetapi, indikasi tersebut sudah ada.

Tentu ini berita yang menghebohkan sejagad dunia. Bagaimana mungkin seolah latan Ibrahimovic yang masuk ke dalam salah satu pemain sepakbola terkaya sepanjang masa bermain di klub yang kecil. Padahal, karirnya belum meredup. Di usia yang tidak lagi muda, bisa dikatakan ia masih menjadi pemain yang sangat produktif.

Klub yang Dipilih Ibrahimovic

Baru-baru ini, mantan pemain Manchester United ini mengunggah sebuah konten di akun Instagram-nya. Ia mengupload gambar jersey Hammarby.

Hammarby merupakan klub kecil yang ada di Swedia, kampung halamannya sendiri. Ini yang menjadi dunia sepakbola heboh. Pasalnya, ada yang mengartikan Zlatan Ibrahimovic sudah mendapatkan klub barunya setelah memutuskan hengkang dari LA Galaxy.

Akan tetapi, muncul tanggapan yang berbeda. Management Hammarby mengatakan bahwa mereka belum mendapatkan kesepakatan yang jelas dengan sang pemain. Management mengatakan jika kontrak resmi sudah didapatkan, sudah bisa dipastikan pihak klub akan mengumumkan secara resmi.

Itulah yang membuat kabar pindahnya Ibrahamovic ke Hammarby simpang siur. Belum ada berita valid mengenai hal tersebut.

Apakah sang pemain benar-benar akan menjadikan klub kecil tersebut sebagai klub terakhir sebelum menyatakan pensiun? Tidak ada yang tahu. Bisa jadi bulan Januari tahun 2020 nanti ada jawaban yang pasti.

Manchester Kurang Cocok di Manchester United

zlatan ibrahimovic di Manchester United

Kemungkinan didatangkannya kembali sang pemain ke Manchester United sangat kecil. Banyak sekali alasannya. Salah satunya banyaknya kritikan terhadap sang pemain.

Yang paling terdengar adalah ketidaksesuaian gaya permainan Manchester United dengan Ibra. Apalagi sang pemain tidak lagi muda. Di sisi lain, klub berjudul Setan Merah sebenarnya sedang membuat pondasi yang kuat untuk masa depan. Diharapkan pemain muda yang menjadi bagian dari tim sehingga Manchester menjadi lebih kuat di masa-masa yang akan datang.

Di sisi lain, Ibra pasti meminta gaji yang besar. Usia tidak menjadikan alasan untuk mendapatkan gaji kecil. Bersama LA Galaxy, ia sudah membuktikan bahwa usia yang tidak lagi muda tidak menjadi halangan untuk berkarya. Terbukti, ia menjadi pemain yang sangat dielu-elukan di LA Galaxy.

Namun, sepertinya ada catatan buruk lain. Misalnya saja, hampir semua klub di mana ia menjadi bagian dari klub tersebut tidak pernah meraih juara. Mungkin ini juga yang menjadi alasan yang sepertinya tidak masuk akal tapi dijadikan pertimbangan.

Mungkin saja Ibra sudah tahu bahwa ia harus mempesiapkan masa pensiun yang baik. Ia ingin pensiun dari dunia sepakbola dengan cara yang elegan. Ia ingin memberikan gebrakan. Salah satunya dengan menjadi bagian dari klub kecil. Ia ingin menaikkan level klub tersebut.

Apakah benar Hammarby menjadi klub yang ia pilih? Belum kejelasan. Saat ini, ia dalam status bebas transfer dari LA Galaxy. Bisa saja Manchester United merekrutnya dengan status gratis transfer. Namun, belum tentu juga sang pemain mau mengingat ada banyak pilihan di Manchester United. Ia pasti tidak betah untuk dibangkucadangkan.

Nasib Zlatan Ibrahimovic masih mengambang. Tunggu saja hingga Januari tiba. Akankah ia mendapatkan klub baru atau kembali ke klub lama? Ataukah ia harus pensiun pada awal tahun 2020? Kita lihat saja nanti. Karena ada indikasi juga Ibrahmovic kembali ke Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *